Manchester United Diklaim Bakal Pecat Solskjaer Jika MU Gagal di Liga Europa

0
410

Liga Inggris – Sebuah peringatan diberikan Danny Murphy kepada Ole Gunnar Solskjaer. Ia menyebut sang manajer harus memenangkan Liga Europa jika tidak mau dipecat di akhir musim nanti.

Manchester United resmi tersingkir dari FA Cup dini hari tadi. Mereka dikalahkan Leicester City dengan skor 3-1.

Praktis, MU hanya punya dua trofi tersisa untuk dimenangkan yaitu EPL dan Liga Europa. Namun mengingat ada jarak yang besar dengan Manchester City di puncak klasemen EPL, trofi Liga Europa dinilai jadi trofi paling realistis bagi Setan Merah.

Murphy menilai trofi itu akan jadi kunci bagi Solskjaer mengamankan pekerjaannya di akhir musim nanti. “Pertama dan utama, Manchester United bermain di Liga Europa itu bukan sesuatu yang bagus,” buka Murphy kepada talkSPORT.

Menurut Murphy, Liga Europa adalah satu-satunya cara bagi MU menyelamatkan musim 2020/21. Jadi ia menilai Solskjaer harus memberikan yang terbaik di turnamen ini.

“Para fans, pihak klub dan Ole tahu bahwa United tidak seharusnya bermain di Liga Europa,”

“Gagal ke fase gugur Liga Champions adalah pukulan besar bagi mereka. Memang mereka kini kemungkinan akan mengamankan posisi empat besar, namun mereka seharusnya lolos ke fase gugur [UCL],”

Murphy meyakini bahwa Solskjaer akan membayar mahal jika ia gagal mempersembahkan trofi Liga Europa di musim ini.

“Saya menyukai dia dan saya bukan orang yang suka melihat pemecatan manajer. Saya tahu bahwa Manchester United sudah semakin membaik, namun mereka harus bisa lebih baik lagi,”

“Jika mereka gagal memenangkan Liga Europa dan hanya finish di empat besar, maka saya rasa mereka akan melakukan pergantian manajer,” ujarnya.

Manchester United akan berhadapan dengan tim kuda hitam di perempat final Liga Europa. Mereka akan menghadapi wakil Spanyol, Granada.