Berita Liga Spanyol – Situasi rumit dan tak kunjung reda terjadi antara Lionel Messi dan barcelona, banyak orang terpancing memberikan komentarnya tak terkecuali orang nomor 1 di Argentina Alberto Fernandez.

Perjalanan Messi di Barcelona diyakini menuju akhir. Pemain 33 tahun itu disebut-sebut sudah mengirimkan dokumen yang menyatakan ingin pergi musim panas ini.

Bukan tanpa alasan kalau Messi ingin meninggalkan Barcelona. Dalam semusim terakhir, Blaugrana dilanda berbagai persoalan mulai dari pergantian pelatih, perselisihan di dalam klub dan tim, hingga puncaknya kegagalan menutup musim dengan trofi.

Ya, Barcelona menutup musim 2019/2020 tanpa gelar satupun. Setelah kandas di semifinal Piala Super Spanyol dan perempatfinal Copa del Rey, Lionel Messi dkk juga gagal di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Di Liga Spanyol, Barcelona disalip rival terbesar, Real Madrid, selepas masa lockdown. Sementara di Liga Champions, tim Catalunya itu dihajar Bayern Munich 2-8 di babak perempatfinal.

Messi diduga sudah gerah dengan menurunnya daya saing Barcelona dalam beberapa musim terakhir, ditandai dengan kritik yang disampaikannya dalam beberapa kesempatan. Sebagai catatan, Barcelona juga tersingkir secara menyakitkan dalam dua musim sebelumnya di Liga Champions.

Barcelona didepan AS Roma dan Liverpool lewat comeback menggemparkan. Kini Messi dikaitkan dengan sejumlah klub, di antaranya Manchester City, Inter Milan, hingga Paris Saint-Germain.

Presiden Argentina Alberto Fernandez tak terlalu masalah andai kebersamaan Messi dan Barcelona berakhir. Ia cuma berharap Messi bakal menutup karier di Argentina, khususnya di Newell’s Old Boys, klub masa kecilnya.

“Kamu ada di hati kami semua dan kami belum pernah bisa melihat permainanmu di negara sendiri. Berikan kami kesenangan dengan menuntaskan karier di Newell’s Old Boys, yang merupakan klubmu,” ungkap Fernandez kepada C5N, seperti dikutip Marca.

“Kalau dia memang tidak pensiun di Barcelona, dia harus pensiun di Newell’s seperti Marcelo Bielsa,” imbuhnya.

Real Madrid Manfaatkan Problem Internal Yang Tengah Dialami Barcelona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here