Proses negosiasi yang dilakukan Liverpool untuk Ibrahima Konate dengan RB Leipzig dikabarkan berjalan lancar

0
367
Ibrahima Konate

BURSA TRANSFER – Proses negosiasi yang dilakukan Liverpool dengan RB Leipzig dikabarkan berjalan lancar dan mereka akan segera bisa memboyong bek Ibrahima Konate musim panas 2021 nanti.

Liverpool memiliki masalah besar untuk dipecahkan musim depan. Mereka harus memperkuat lini belakangnya lagi.

Liverpool memang sudah memboyong Ozan Kabak. Namun The Reds belum pasti akan mempermanenkan servis bek asal Turki itu dari Schalke.

Liverpool juga memboyong Ben Davies. Namun ada anggapan bahwa Jurgen Klopp tak terlalu mempercayainya karena sejak didatangkan pada Januari 2021 lalu, ia belum pernah bermain sama sekali.

Liverpool pun disebut terus mencari bek baru. Sebab mereka sebelumnya belum mencari pengganti Dejan Lovren.

Liverpool sudah dikaitkan dengan sejumlah nama. Salah satunya adalah bek RB Leipzig, Ibrahima Konate.

Kini ada kabar bahwa Liverpool sudah menggelar negosiasi dengan Leipzig untuk memboyong bek asal Prancis itu. Bahkan negosiasinya disebut berjalan lancar dan sudah mencapai tahap lanjut.

Kabar tersebut dilansir oleh The Athletic. Laporan itu mengklaim bahwa Liverpool dan Leipzig sedikit lagi akan mencapai kata sepakat untuk transfer Konate yang bernilai sekitar 40 juta euro.

Konate sendiri disebut merupakan target utama Jurgen Klopp. Sebab selain berkualitas, ia juga bisa bermain sebagai bek tengah dan bek kanan.

Liverpool sebelumnya diberi dukungan untuk merekrut Ibrahima Konate dari RB Leipzig. Dukungan itu terlontar dari eks rekan Jurgen Klopp di Mainz, Guido Schafer.

“Ia tinggi, cepat, teknik bagus dan ia sedikit mirip Virgil van Dijk,” tutur Guido.

“Ia memiliki potensi kelas yang sangat tinggi. Ia adalah atlet yang hebat, ia memiliki kecepatan yang bagus dan tidak ada tekel yang konyol – ia adalah pemain yang cerdas,” pujinya lagi.

“Dan dalam jarak 100 meter, Konate adalah pemain tercepat di RB Leipzig. Ini adalah paket berpotensi kelas dunia. Ia sangat bagus dalam mengoper dan itu dari Julian Nagelsmann – ia membutuhkan pemain yang bisa mengoper. Konate adalah pemain yang tepat untuk [tim yang bermain dari belakang] dan untuk Liverpool,” tandas Guido.

Liverpool tak sendirian memburu servis Ibrahima Konate. Kabarnya pemain 21 tahun itu juga diincar oleh rival mereka di liga, Chelsea.