AC Milan berniat mempermanenkan status Fikayo Tomori

0
1092
Fikayo Tomori

BURSA TRANSFER – AC Milan terkesan dengan performa Fikayo Tomori. Rossoneri akan berupaya mempermanenkan status Tomori.

Fikayo Tomori gabung Milan dari Chelsea pada bursa transfer Januari lalu. Bek berkebangsaan Inggris itu didatangkan dengan status pinjaman.

Dalam kesepakatan dengan Chelsea, Milan punya opsi untk membeli Tomori senilai 28 juta euro. Namun, Rossoneri kabarnya tengah berusaha untuk menawar harga Tomori.

Tomori sejauh ini sudah tampil 12 kali di semua kompetisi bersama Milan. Dari 12 laga itu, Tomori 11 kali jadi pilihan utama Stefano Pioli untuk mengisi lini belakang dengan diturunkan sebagai starter.

Wakil presiden kehormatan Milan, Franco Baresi, mengonfirmasi keinginan klubnya untuk mempermanenkan status pemain berusia 23 tahun itu. Namun, Baresi juga menyadari kalau ini tak cuma tergantung kepada Milan.

“Kami akan melakukan segalanya untuk merekrutnya secara permanen,” ujar Baresi kepada La Gazzetta dello Sport seperti dilansir Football Italia.

“Masih ada dua bulan sebelum akhir musim, dan ini bukan cuma tergantung Milan.”

“Tomori memaksimalkan dirinya dengan talenta dan determinasi. Dia tidak menunjukkan rasa takut meski bermain di liga yang baru.”

“Melihat potensinya, dia bisa jadi seorang juara yang hebat. Saya harap dia memenuhi ekspektasi,” kata Baresi soal Fikayo Tomori.

Menurut laporan Sky Sport Italia, AC Milan sudah menyiapkan tawaran pembuka untuk mengamankan Fikayo Tomori. Tomori sendiri membuka peluang untuk bertahan di San Siro. Meski demikian, dia belum membicarakan soal masa depannya dengan manajer Chelsea, Thomas Tuchel.