Gareth Bale harus kembali ke Real Madrid pada musim panas ini setelah masa pinjamannya di Tottenham berakhir

0
347
Gareth Bale

BURSA TRANSFER – Keputusan meninggalkan Real Madrid seharusnya menjadi akhir perjalanan Gareth Bale di Santiago Bernabeu. Sayangnya, pada musim depan nanti, ia harus kembali mengenakan seragam putih kebanggaan Los Merengues walau hanya sementara.

Bale harus kembali ke Real Madrid pada musim panas ini setelah masa pinjamannya di Tottenham berakhir. Tottenham sendiri tidak menunjukkan tanda-tanda hasrat mempertahankan pemain asal Wales tersebut secara permanen.

Memang, torehan Bale pada musim ini jauh dari kata gemilang. Pemain berumur 31 tahun tersebut hanya mencatatkan 10 gol dan tiga assist dari 25 penampilannya di semua ajang, lima di antaranya dihasilkan di pentas Premier League.

Hal ini dikarenakan performa Bale yang sedikit tertahan pada awal musim. Wajar bila demikian, mengingat sang pemain cukup lama tidak dimainkan Real Madrid. Belakangan, performanya mulai menunjukkan peningkatan signifikan.

Dengan Bale yang sekarang, seharusnya Tottenham bisa berbicara banyak di berbagai kompetisi yang mereka ikuti musim depan. Tapi sayangnya, perjanjian peminjamannya akan berakhir dan dia harus kembali ke Real Madrid pada bulan Juni nanti.

Pada suatu waktu, Bale pernah mengungkapkan niatannya untuk meninggalkan Tottenham dan kembali ke Real Madrid. Dan baru-baru ini, ia sedikit mengklarifikasi pernyataannya tersebut. Bukan berarti dirinya memang ingin bermain lagi buat Los Merengues.

“Menuju musim berikutnya, secara legal kontrak mengatakan kalau saya harus kembali ke Madrid, di mana itulah yang saya katakan. Rasanya saya tak bermaksud untuk tidak hormat kepada siapapun,” kata Bale, seperti yang dikutip dari Marca.

“Real Madrid adalah klub utama saya, sejauh yang saya sepakati, saya menjalani masa pinjaman di Tottenham sampai akhir musim. Itulah rencananya sejauh ini; alasan saya pergi adalah karena saya ingin bermain, untuk menikmati sepak bola,” lanjutnya.

Real Madrid bukan tujuan, melainkan persinggahan buat Bale. Pada musim panas nanti, ia bakalan duduk satu meja dengan manajemen klub untuk mendiskusikan masa depannya.

“Sudah jelas, begitu musim panas saya akan kembali ke Real Madrid dan kami akan memulai dari sana. Saya rasa rencananya adalah kembali, apakah kemudian saya duduk bersama agen dan menentukan sesuatu, kami akan melakukannya di musim panas,” tambah Bale lagi.

“Saya ingin bermain, namun dalam sepak bola bukan cuma soal apa yang anda inginkan – tapi juga soal sisi lainnya. Saya berkonsentrasi di musim ini – sudah jelas kami memiliki laga penting besok -akhir musim yang besar bersama Tottenham, lalu Euro di musim panas.”

Sekarang, Bale sedang memperkuat Wales untuk menjalani serangkaian pertandingan di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada hari Rabu (31/3/2021) besok, mereka bakalan berhadapan dengan Republik Ceko di Cardiff City Stadium.