Berita Liga Inggris – Hasil Pertandingan Manchester United Vs Brighton Cukup dramatis, dimana Setan merah harus susah payah menang, untung saja Bruno Fernandes datang sebagai pahlawan dan memberikan kemenangan.

Setan Merah hampir saja meraih satu poin pada laga tandang ke markas Brighton. Tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol penalti Neal Maupay pada menit 40. Hukuman 12 pas itu diberikan setelah Bruno Fernandes melanggar Tariq Lamptey di kotak terlarang.

Beruntung, Man United bangkit dan langsung membalas pada menit 43 berkat gol bunuh diri Lewis Dunk. Tim tamu sempat berbalik unggul pada menit 55 lewat gol Marcus Rashford. The Seagulls akhirnya mencetak gol penyeimbang pada menit kelima injury time.

Drama belum berakhir di sana. Tepat pada menit terakhir, mereka mendapat penalti setelah Neal Maupay melakukan handball di kotak terlarang. Wasit Chris Kavanagh sesungguhnya sudah meniup peluit panjang. Namun, sesuai aturan, semua insiden harus dicek lewat VAR. Sang pengadil memberikan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Bruno Fernandes.

“Terkadang, Anda harus memiliki sedikit keberuntungan. Para pemain bertahan harus bertahan dengan baik, begitu juga kiper. David (De Gea) bekerja dengan baik, begitu juga lini pertahanan,” ujar Bruno Fernandes, dikutip dari laman resmi Man United, Minggu (27/9/2020).

“Itu adalah pertandingan yang sulit. Kami tahu Brighton adalah tim yang sangat bagus dengan pemain berkualitas. Kami memberikan banyak ruang buat mereka dan kurang agresif seperti yang kami inginkan. Kami memberikan dua gol begitu saja pada lawan,” imbuh gelandang berusia 26 tahun itu.

Berkaca pada statistik, Brighton memang lebih unggul dibandingkan Man United. Anak asuh Graham Potter mampu unggul dalam penguasaan bola 54-46 sepanjang 90 menit. Neal Maupay dan kawan-kawan juga lebih banyak mengkreasi peluang gol.

Brighton tercatat melepaskan 18 tembakan dengan lima di antaranya mengarah ke gawang. Dari belasan tembakan itu, dua kali setidaknya menghantam tiang. Sementara itu, Man United lebih efektif dengan melepas tiga tembakan ke gawang dari total tujuh percobaan.

Terkait penaltinya pada menit akhir, Bruno Fernandes yakin memang sudah sesuai aturan. Menurutnya, tangan Neal Maupay mengenai bola, meski hanya sedikit saja. Hal itu sudah dibuktikan sendiri lewat VAR.

“Kita tahu, bahkan ketika pertandingan berakhir, wasit harus menunggu untuk VAR. Menurut saya, itu jelas sebuah handball. Kami semua sudah melihat gambarnya,” tutup Bruno Fernandes.

Edouard Mendy Resmi Kenakan Seragam Chelsea

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here