Bayern Munich mengaku pernah meminati Zlatan Ibrahimovic di masa lalu

0
1093
Zlatan Ibrahimovic

BURSA TRANSFER – Zlatan Ibrahimovic menjadi pesepakbola yang pernah membela banyak klub top di berbagai liga. Dari Ajax Amsterdam di Liga Belanda, Juventus, Inter Milan, dan AC Milan di Liga Italia, Barcelona di Spanyol, Paris Saint-Germain di Prancis, La Galaxy di Major League Soccer, dan Manchester United di Liga Inggris.

Hanya satu liga yang belum dijajal Ibrahimovic. Adalah Bundesliga Jerman yang tak pernah ia rasakan. Pemain yang kini sudah berusia 39 tahun itu rupanya pernah hampir ke Liga Jerman. Bayern Munich usut punya usut sempat tertarik memboyongnya.

Hal itu diungkap mantan presiden Bayern, Uli Hoeness. Ibrahimovic rupanya pernah hampir direkrut, namun raksasa Jerman mundur karena penawaran tinggi sang pemain.

“Dia pemain hebat, tapi tuntutannya juga seperti dewa,” kata Hoeness kepada RTL. “Kami pernah tertarik sekali, tapi bahkan tidak sampai ke tahap akhir,” katanya.

Kini, Ibrahimovic masih berlaga di level tertinggi, bersama AC Milan. Striker asal Swedia itu juga masih mampu unjuk gigi, dengan membuat 17 gol. Total, Ibrahimovic punya catatan 502 gol di level klub sepanjang kariernya.

Senada dengan Hoeness, Bjorn Andersson, pelatih tim junior Bayern pada tahun 1995-2009, mengaku Ibrahimovic memang sempat diincar. Namun Malmo, klub pertama sang pemain, meminta harga tinggi.

“Kami melakukan kontak dengan (mantan direktur olahraga Malmo FF) Hasse Borg,” katanya kepada situs sepak bola Swedia Fotbollskanalen.

“Tapi Bayern menolaknya karena terlalu banyak uang untuk pemain muda.”

“Itu keputusan yang tepat. Bayern telah memenangkan lebih banyak gelar daripada Ajax dan Juventus. Itu penting pada akhirnya. Mereka tidak melakukan kesalahan apapun,” ujar Andersson.