Berita MotoGP – Ada kabar baik untuk fans Valentino Rossi jelang balapan di MotoGP Catalunya. Pihak Petronas Yamaha SRT akhirnya meresmikan nama Rossi sebagai ridernya untuk musim balap 2021 nanti.

Ya, rider asal Italia itu dipastikan bakal meninggalkan tim pabrikan dan bergabung dengan tim satelit dari Yamaha. Tentu kehadiran Rossi sangat disambut baik oleh tim yang akan menjalani tahun ketiganya di MotoGP pada musim 2021 tersebut.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, yakni Razlan Razali. Razali mengaku bangga karena timnya bakal memiliki seorang pembalap legenda di musim depan nanti.

Razali percaya kehadiran Rossi akan sangat membantu Petronas Yamaha menjadi tim yang jauh lebih baik lagi. Pengalaman Rossi mengendarai motor Yamaha selama kurang leih 15 tahun (termasuk MotoGP 2020) tentu akan sangat membantu Petronas yang juga mengendarai YZR-M1.

Apalagi untuk tim seperti Petronas yang masih baru di kelas MotoGP, mereka jelas membutuhkan banyak masukan dari sosok seperti Valentino Rossi. Karena itulah, Razali sangat menyambut baik kehadiran The Doctor di Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021.

“Atas nama Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) dan semua rekan-rekan kami, merupakan suatu kehormatan yang luar biasa bagi kami untuk menyambut Valentino Rossi (untuk MotoGP 2021),” ungkap Razali, dikutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (26/9/2020).

“Pembalap ikonik dan legenda akan bergabung denagn tim kami di tahun depan. Pengalamannya akan menjadi aset besar bagi tim kami disaat kami memasuki musim ketiga di MotoGP. Kami yakin kami akan dapat belajar banyak dari Valentino,” tambah bos Petronas Yamaha SRT tersebut.

Kabar kepindahan Rossi dari Monster Energy Yamaha ke Petronas Yamaha SRT sebenarnya bukanlah sesuatu hal yang baru. Sebab sudah sejak lama memang isu tersebut berkembang, terutama semenjak Yamaha menarik Fabio Quartararo untuk ke tim pabrikan.

Karena posisi Rossi sudah digeser oleh Quartararo, maka otomatis pembalap berjuluk The Doctor itu tak mendapatkan tempat di tim pabrikan Yamaha. Karena selain mendatangkan Quartararo, Yamaha memutuskan untuk tetap menjalin kerja sama dengan Maverick Vinales.

Kala itu Rossi belum tahu apakah akan bergabung dengan tim satelit Yamaha tersebut atau tidak. Namun, setelah melalui berbagai proses antara Rossi, pihak Yamaha, dan juga tentunya Petronas, rider asal Italia itu memutuskan mau juga bergabung dengan tim tersebut di MotoGP 2021.

Akan tetapi, tak ada juga pengumuman resmi yang diberikan. Rossi mengungkapkan bahwa masih banyak hal yang perlu dibicarakan, karena ia tahu banyak hal akan berubah jika ia memilih pindah dari tim pabrikan ke tim satelit.

Jelang balapan MotoGP Catalunya 2020, barulah Rossi memantapkan hatinya untuk pindah dan menandatangani kontrak dengan Tim Petronas Yamaha SRT. Ia akan memulai lembaran baru di musim MotoGP 2021.

Franco Morbidelli Waspadatai Faktor Cuaca di GP Catalunya Bisa Hancurkan Rencananya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here