Berita MotoGP – Franco MOrbidelli rider Petronas Yamaha SRT, jelang balapan di MotoGP Catalunya mengatakan masih belum menemukan strategi yang tepat untuk balapan pada Minggu ini.

Belum ditentukannya strategi itu karena pada kenyataannya Morbidelli masih meraba-raba akan kemampuannya di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Ada berbagai faktor yang membuat Morbidelli pada akhirnya kesulitan untuk menemukan strategi balapannya tersebut.

Faktor paling utama tentunya adalah cuaca. Morbidelli menyebut kondisi Sirkuit Catalunya saat ini sedang berhembus angin yang cukup kencang.

Dengan adanya tekanan dari angin itu, otomatis akan sangat mempengaruhi kecepatan pembalap saat berada di lintasan. Selain cuaca, Morbidelli juga menyebut kondisi aspal juga berperan penting dalam penentuan strateginya.

Sebab Morbidelli merasa selama tampil di sesi latihan bebas pertama dan kedua di Sirkuit Catalunya itu, ada beberapa lintasan yang memiliki daya cengkraman yang amat buruk.

Hal itu jelas akan mempengaruhi kondisi ban dan Morbidelli harus benar-benar berhati-hati jika membicarakan masalag ban. Sebab jenis ban memegang peranan yang sangat penting ketika balapan berlangsung.

Semua hal itulah yang membuat Morbidelli masih belum menemukan strategi balapannya di MotoGP Catalunya 2020. Namun, hal itu justru tak membuat Morbidelli resah, malahan ia merasa race nanti akan sangat menarik.

“Balapa akhir pekan ini akan sangat menarik karena kondisinya bisa memainkan peranan yang besar. Ada banyak angin dan tingkat cengkraman trek agak aneh,” kata Morbidelli, dilansir dari Crash, Sabtu (26/9/2020).

“Kami perlu melihat bagaimana perkembangannya selama akhir pekan ini dan mencoba untuk membuat strategi balapan sebaik mungkin. Namun terlepas dari itu semua, untuk saat ini semua masih sangat sulit untuk diprediksi,” pungkasnya.

Satu Orang Teknisi Positiv Covid-19 Jelang MotoGP Catalunya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here