Lagi, Jorge Lorenzo Bikin Sensasi Di Medsos

0
29

MotoGP | Sepakbola.id Mantan Juara Dunia Jorge Lorenzo ketahuan tengah ribut dengan fansya di Media sosial Twitter. Penyebab ribut ini sepele Lorenzo tak mau disebut sebagai mantan juara dunia. Por Fuera –julukan Lorenzo– tidak sependapat dengan Garcia. Menurut Lorenzo, gelar juara akan terus melekat pada setiap pembalap yang pernah meraihnya. Lorenzo menegaskan ada mantan pembalap, tetapi tidak ada mantan juara.

“Begitu Jorge (Lorenzo) berada di bawah tekanan, jangan ragu untuk mengingat kembali kesuksesannya dalam performa terbaiknya. Senjata. Jorge Anda bukan juara, Anda mantan juara,” tulis Garcia.

“Salah, ketika Anda menjadi juara, Anda selamanya (menjadi juara). Memang benar menyebut mantan atlet atau mantan menteri, tetapi tidak benar menyebut mantan juara,” balas Lorenzo.

Lorenzo bukan pembalap sembarangan di pentas MotoGP. Pembalap asal Spanyol itu adalah salah satu talenta terbaik yang pernah menghibur para pencinta MotoGP.

Baca juga : Luca Marini Tak Sabar Balapan Bareng Kakaknya DI Kelas MotoGP | Sepakbola.id

Por Fuera total meraih lima gelar juara sepanjang kariernya. Lorenzo dua kali merengkuh gelar juara Moto2 pada musim 2006 dan 2007. Sementara itu, tiga sisanya diraih Lorenzo di MotoGP pada musim 2010, 2012, dan 2015.

Lorenzo sayangnya harus pensiun dini pada akhir musim 2019 setelah rentetan cedera membuat fisiknya tidak mampu membalap lagi. Meski begitu, Lorenzo tetap salah satu pembalap terbaik pada masanya.

Pendapat Lorenzo soal tidak ada mantan juara pun mendapat dukungan dari salah satu rekannya, Giovanni Zamagni. Menurut Zamagni, seorang juara tidak akan kehilangan gelarnya meski sudah pensiun.

“Saya setuju dengan Lorenzo: seorang juara dunia tidak pernah menjadi mantan. Dia tetap menjadi juara dunia sepanjang hidupnya. Dia bisa menjadi mantan pembalap, tapi tidak pernah menjadi juara dunia,” tulis Zamagni.

Jorge sendiri kemudian menjawab rekannya, “Kali ini saya setuju dengan Anda Zamagni. Aleluya.”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here