Derby Milan Akan Tersaji di Perempatfinal Coppa Italia 2020/2021

0
78
Inter Milan

Liga Italia – Inter baru saja merebut tiket ke babak perempatfinal Coppa Italia. Nerazzurri lolos usai mengalahkan Fiorentina 2-1 dalam pertandingan di Artemio Franchi, Rabu (13/1/2021) malam WIB, yang harus dituntaskan lewat perpanjangan waktu.

Inter sempat unggul lebih dulu lewat penalti Arturo Vidal. Fiorentina kemudian membalas lewat gol Christian Kouame di awal babak kedua.

Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal habis sehingga membuat laga harus ditentukan lewat extra time. Romelu Lukaku kemudian jadi pahlawan Inter usai mencetak gol pada menit ke-119.

Lolos ke perempatfinal, Inter Milan akan menantang rival sekotanya, AC Milan. Rossoneri sudah lebih dulu mengamankan tiket ke babak perempatfinal usai mengandaskan Torino lewat adu penalti di babak 16 besar, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB.

Pertandingan perempatfinal antara Inter dan Milan akan digelar pada 27 Januari mendatang.

“Pertandingan itu di masa depan, sekarang masih di sini,” ujar Lukaku soal laga melawan Milan kepada RAI Sport seperti dilansir Football Italia.

“Kami senang bisa memenangi pertandingan hari ini melawan tim yang sangat kuat dengan pelatih hebat. Kami menang dan itu penting untuk kepercayaan diri kami dan kami harus terus seperti ini,” kata striker asal Belgia itu.

Dilansir oleh Opta, kemenangan atas Fiorentina mengantar Inter Milan lolos ke perempatfinal Coppa Italia selama tujuh musim terakhir secara beruntun. Pada 2017/2018, mereka juga harus bertarung hingga babak perpanjangan waktu untuk merebut tiket ke babak delapan besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here