Berita Liga Champions – Chelsea sukses meraih kemenangan telak ketika melakoni laga Liga CHampions melawan rennes. Werner menyumbang dua gol dari titik putih dan satu gol dari Tammy Abraham. Kemenangan 3-0 ini merupakan hal bagus untuk anak asuh Lampard. Kemenangan membuat pasukan Frank Lampard memimpin Grup E dengan 7 poin, sama dengan Sevilla namun unggul selisih gol lantaran belum kebobolan hingga tiga laga. Adapun di peringkat tiga dan empat diisi Krasnodar dan Rennes, yang sama-sama baru mengumpulkan satu poin.

Rennes membuka ancaman lebih dulu di menit ke-7. Nayef Aguerd bisa menanduk bola kiriman Martin Terrier, namun bolanya masih melenceng ke sisi kiri gawang Chelsea yang dijaga Edouard Mendy, yang notabenenya mantan pemain Rennes.

Semenit berselang, Chelsea menebar ancaman pertama lewat aksi Hakim Ziyech. Winger asal Maroko itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bolanya masih jauh dari sasaran.

Chelsea akhirnya unggul lebih dulu di menit ke-10. Timo Werner dilanggar Dalbert di kotak terlarang, dan striker Jerman itu bisa mengeksekusi tendangan 12 pas menjadi gol. Chelsea unggul 1-0.

Unggul satu gol membuat Chelsea kian solid. Rennes sendiri cukup kesulitan memasuki jantung pertahanan wakil Inggris.

Hasil Pertandingan, Barcelona Vs Dynamo Kiev, Messi Jadi Pembuka Kemenangan

Rennes justru kebobolan lagi, alih-alih bisa menyamakan skor. Chelsea mendapat penalti keduanya di menit ke-37.

Berawal dari tendangan Abraham yang diblok Dalbert, Video Assistant Referee (VAR) kemudian menunjukkan bahwa Dalbert rupanya memblok sepakan itu dengan tangan. Bek asal Brasil itu lantas dikartu merah, dan Chelsea dinyatakan layak mendapat penalti.

Timo Werner pun lagi-lagi bisa mengeksekusinya, dengan mengarahkan bola masuk ke pojok kiri atas gawang Rennes. Chelsea unggul 2-0 pada menit ke-41, dan bertahan hingga jeda.

Empat menit babak kedua berjalan, Chelsea kembali mengancam Rennes. Ziyech berdiri bebas di kotak penalti, saat menyambut crossing Ben Chilwell. Ia bisa menyepak bola dengan kaki kiri, namun bolanya melayang ke atas mistar.

Semenit berselang, Chelsea mendapat gol ketiganya. Kali ini, Abraham mencatatkan namanya di papan skor, usai meneruskan umpan apik Reece James dari sisi kanan. Tuan rumah memimpin 3-0.

Usai memimpin tiga gol, Chelsea mengganti empat pemainnya saat laga memasuki menit ke-60-an. N’Golo Kante, Abraham, Chilwell, dan Thiago Silva ditarik, dan digantikan Mateo Kovacic, Olivier Giroud, Emerson, dan Antonio Ruediger.

Werner nyaris mencatat hat-trick pada menit ke-67. James bisa mengirim umpan mendatar ke kotak penalti, menuju Werner. Namun, striker 24 tahun itu gagal memaksimalkannya menjadi gol, kendati posisinya cukup bebas. Bola gagal diteruskannya ke gawang.

Giroud kemudian mendapat peluang pertamanya sejak diturunkan pada menit ke-74. Penyerang Prancis itu bisa menerima sodoran Ziyech ke kotak penalti, dan tinggal berhadapan dengan Gomis. Namun, sepakannya masih bisa diredam kiper Rennes.

Rennes punya kans memperkecil skor di menit ke-84. Clement Grenier menerima sodoran Jeremy Doku di kotak penalti, dan meneruskannya dengan sepakan kaki kiri. Namun, Mendy membuat penyelamatan gemilang dengan menepisnya.

Hingga laga bubar, tak ada gol tambahan tercipta. Kemenangan 3-0 Chelsea atas Rennes menjadi hasil akhir pertandingan.

Hasil Pertandingan Istanbul Basaksehir Vs MU, Setan Merah Nangis Lagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here