Wow! Harry Kane menuju rekor gol sepanjang masa Tottenham Hotspur

0
470
Harry Kane

Liga Inggris – Gol ke gawang West Bromwich Albion membawa Harry Kane menyamai rekor gol terbanyak kedua Tottenham Hotspur. Kini ia mengejar catatan Jimmy Greaves di puncak.

Harry Kane mencetak satu gol kala Tottenham Hotspur menang 2-0 atas West Bromwich Albion, Minggu (7/2/2021) malam WIB. Satu gol lainnya dibuat oleh Son Heung-min.

Dengan tambahan satu gol tersebut, Harry Kane kini sudah membuat 208 gol sepanjang kariernya bersama Tottenham. Angka tersebut ditorehkan dari total 317 penampilan.

Kane kini telah menyamai catatan milik Bobby Smith dan berbagai tempat di posisi dua top scorer sepanjang masa Tottenham. Uniknya, Kane dan Smith sama-sama mengukir 208 gol dari 317 pertandingan.

Kini tinggal satu catatan lagi yang bisa dipecahkan Harry Kane. Penyerang tim nasional Inggris itu menuju rekor milik Jimmy Greaves, top scorer sepanjang masa Lilywhites, dengan torehan 266 gol (379 laga).

Dengan usia baru 27 tahun, sangat memungkinkan buat Kane memecahkan rekor tersebut dengan catatan ia tak meninggalkan Tottenham dalam waktu dekat. Namanya sudah sempat dikaitkan dengan klub lain, salah satunya Real Madrid.

Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho percaya Harry Kane bakal memecahkan rekor tersebut.

“Harry Kane adalah pemain yang spesial dalam sejarah klub ini. Dia akan menaklukkan setiap rekor yang memungkinkan untuk dipecahkan,” ujar pria Portugal tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here