Bersaing Dengan Rins Jadi Salah Satu Faktor Sukses Mir Di MotoGP 2020

0
27

MotoGP | Sepakbola.id Joan Mir memang secara mengejutkan menjadi juara dunia MotoGP 2020. RIder Suzuki Ecstar itu mengatakan bahwa salah satu kunci suksesnya adalah rivalitasnya dengan rekan satu tim Alex Rins. Mir menjelaskan, bahwa kuncinya tampil konsisten adalah persaingan internal dengan Alex Rins di garasi Suzuki. Menurut Mir, keberadaan rekan setim berkualitas memacunya untuk menjadi lebih baik.

Mir memang tampil luar biasa sepanjang musim ini berlangsung. Meski sempat tidak diunggulkan, Mir justru menjadi pembalap paling konsisten dalam setiap balapan.

Pembalap berumur 23 tahun itu total meraih tujuh podium yang salah satunya berbuah kemenangan. Mir pun keluar sebagai juara setelah mengoleksi 171 poin dalam 14 balapan.

Sementara itu, Rins juga tampil memukau meski bahu kanannya sempat cedera pada awal musim ini. Rins total mengoleksi empat podium yang satu di antaranya berakhir dengan kemenangan. Rins pun menyegel posisi ketiga di klasemen akhir dengan koleksi 139 poin.

Baca Juga : Konsisten Inilah Kunci Sukses Rider Suzuki Di MotoGP 2020 | Sepakbola.id

Keberhasilan Mir dan Rins berawal dari persaingan sehat mereka di garasi Suzuki. Meski begitu, Mir menekankan, bahwa dirinya dan Rins menghormati satu sama lain.

“Hubungan saya dengan Alex (Rins) sangatlah profesional. Kami menunjukkan kepada Suzuki, bahwa kami saling hormat satu sama lain,” ujar Mir, mengutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (5/12/2020).

“Kami berjuang keras demi membawa Suzuki ke puncak dan rivalitas kami sangat sengit. Tandem yang kuat akan memotivasi Anda lebih jauh. Itulah alasan mengapa tahun ini kami berdua semakin kuat,” ujar Mir.

Tugas berat menanti Mir dan Rins di MotoGP 2021. Sebab, para pembalap lain mengincar mereka sebagai lawan yang harus dikalahkan. Hanya ada satu cara bagi Mir dan Rins untuk bertahan, yaitu bekembang menjadi lebih baik.

Selain Mir dan Rins, Suzuki juga harus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas motor GSX-RR. Mir dan Rins butuh kuda besi tangguh aar tetap berprestasi pada musim depan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here