Joan Mir

Berita MotoGP – Pembalap Joan Mir menjadi salah satu pembalap yang berpeluang menjadi juara dunia MotoGP 2020 karena saat ini memimpin puncak klasemen dengan 137 poin.

Dilansir GPOne, Namun selama musim ini berjalan, Mir ternyata belum pernah sekalipun menjuarai seri balapan. Pembalap Spanyol itu berhasil mengumpulkan poin terbanyak sejauh ini karena sering finis di lima besar.

Tercatat dia sembilan kali selalu berhasil mencapai garis finis. Rinciannya tiga kali naik podium dua, yakni di MotoGP Austria, Emilia Romagna, dan Catalunya.

Dia juga tiga kali finis di posisi ketiga di MotoGP San Marino, Aragon, dan Teruel.

Sisanya dia finish di posisi kelima di MotoGP Andalusia, posisi keempat di MotoGP Styria, dan posisi ke-11 di MotoGP Le Mans. Saingan terdekat Mir di klasemen adalah Fabio Quartararo. Sejauh ini pembalap Prancis itu mengumpulkan 123 poin. Apalagi Quartararo sudah tiga kali menjadi juara di tiga seri.

Jika dia berhasil mengatasi permasalahan pada motornya, terutama masalah ban, bukan tak mungkin pembalap Petronas Yamaha itu bisa menyalip Mir dan menjadi juara.

Selain itu, ada juga Maverick Vinales yang mengintai dari posisi ketiga klasemen. Dengan 118 poin dan hanya berjarak 19 poin dari Mir, Vinales juga menjadi ancaman nyata dalam perburuan gelar juara dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here