Zlatan Ibrahimovic mencetak gol ke-501 saat AC Milan menumpas Crotone 4-0

0
479
Zlatan Ibrahimovic

Liga Italia – Zlatan Ibrahimovic menyumbang sepasang gol saat AC Milan mengandaskan Crotone 4-0. Sebuah torehan istimewa turut dicatatkan bomber veteran Swedia itu.

Milan menjamu Crotone di San Siro dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (7/2/2021) malam WIB. Ibrahimovic membuka keunggulan Rossoneri saat pertandingan bergulir 30 menit.

Rafael Leao mengirim umpan terobosan yang memungkinkan Ibrahimovic menyelinap ke belakang lini pertahanan Crotone sebelum menyelesaikan dengan sontekan ke sudut atas gawang.

Itu adalah gol Ibrahimovic ke-500 di sepanjang kariernya di level klub. “Itu artinya aku sudah mencetak sejumlah gol di dalam karierku. Hal yang terpenting adalah melanjutkannya dan membantu tim.

Targetku adalah mencetak banyak gol dan menciptakan peluang,” ucap penyerang berusia 39 tahun itu kepada Sky Sport Italia saat half-time.

Setelah turun minum, Ibrahimovic membobol gawang Crotone lagi di menit ke-64. Ibra memaksimalkan umpan Theo Hernandez untuk menggandakan keunggulan AC Milan, sekaligus menandai golnya ke-501. Dia kemudian digantikan oleh Mario Mandzukic pada 13 menit berselang.

Dengan demikian, Zlatan Ibrahimovic telah mengemas 82 gol selama dua periode membela Milan. Jumlah gol terbanyak Ibrahimovic diciptakan saat masih bermain di Paris St. Germain (156), lalu 66 gol dicetaknya untuk Inter Milan, diikuti LA Galaxy (53), Ajax Amsterdam (48), Manchester United (29), Juventus (26), Barcelona (22), dan Malmo (18).

Dua golnya ke gawang Crotone membuat pundi-pundi gol Ibrahimovic di sepanjang 2020/21 semakin bertambah. Ibra berarti sudah membuat 16 gol dalam 17 penampilan untuk Milan.

Ibrahimovic juga tercatat sebagai hanya satu dari dua pemain, bersama Cristiano Ronaldo, yang mencetak brace (dua gol salam satu laga) paling banyak di lima kejuaraan top di musim ini dengan total enam brace.

“Melihat bagaimana Ibra berlatih, kami tidak terkejut, karena dia adalah seorang juara. Sulit untuk mempertahankan bentuknya saat ini karena ketika dia dalam kondisi bugar dan menjadi starter, dia hampir selalu mencetak dua gol, tapi seperti inilah dia,” sebut pelatih AC Milan Stefano Pioli tentang Zlatan Ibrahimovic.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here