Konsisten Inilah Kunci Sukses Rider Suzuki Di MotoGP 2020

0
53

MotoGP | Sepakbola.id – Dua Rider Suzuki Ecstar Yakni Joan Mir dan ALex Rins memang mendapatkan hasil yang sangat bagus di MotoGP 2020 kemarin. Bahkan Mir sendiri mampu menjadi juara dunia sedangkan Rins finish di tempat ketiga. Mir memang tampil luar biasa sepanjang musim ini berlangsung. Meski sempat tidak diunggulkan, Mir justru menjadi pembalap paling konsisten dalam setiap balapan.

Pembalap berumur 23 tahun itu total meraih tujuh podium yang salah satunya berbuah kemenangan. Kemenangan Mir diraih di MotoGP Eropa 2020. Mir pun keluar sebagai juara setelah mengoleksi 171 poin dalam 14 balapan.

Sementara itu, Rins juga tampil memukau meski bahu kanannya sempat cedera pada awal musim ini. Rins total mengoleksi empat podium yang satu di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Rins pun menyegel posisi ketiga di klasemen akhir dengan koleksi 139 poin. Total poin Rins hanya tertinggal 19 angka dari Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang finis kedua.

Penampilan apik Mir dan Rins memuat Suzuki meraih dua gelar juara, yaitu dalam ketegori pembalap serta tim. Sayangnya, Suzuki gagal menyegel triple crown karena gelar juara konstruktor menjadi milik Ducati.

Baca juga : Meski Pindah Ke KTM, Petrucci Tak Mau Lupakan Jasa Ducati | Sepakbola.id

Namun, pencapaian Suzuki pada musim ini tetap luar biasa. Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio, menyatakan segala pencapaian pada musim ini adalah buah dari konsistensi.

“Saya pikir konsistensi sangat penting tahun ini. Banyak pembalap telah memenangkan balapan dan Yamaha memenangkan lebih banyak balapan daripada siapa pun, tetapi kami mungkin berhasil tetap konsisten dengan naik podium 11 kali, seringkali dengan kedua pembalap. Itu adalah musim yang aneh,” kata Brivio, mengutip dari Tutto Motori Web, Sabtu (5/12/2020).

Tugas berat menanti Mir dan Rins di MotoGP 2021. Sebab, para pembalap lain mengincar mereka untuk dikalahkan. Hanya ada satu cara bagi Mir dan Rins untuk bertahan, yaitu bekembang menjadi lebih baik.

Selain Mir dan Rins, Suzuki juga harus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas motor GSX-RR. Mir dan Rins butuh kuda besi tangguh untuk tetap berprestasi pada musim depan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here