Berita Liga CHampions – Tren negatif dari Manchester United Masih terus berlanjut di lapangan hijau. Melawan Tim Kuda hitam dari Turki Istanbul Basaksehir, Mu harus menerima kenyataan kalah 1-2. Hasil ini menjadi kemenangan perdana Basaksehir di pentas Liga Champions dan kini mengumpulkan tiga poin. Sementara bagi MU, mereka masih di puncak klasemen dengan enam poin.

MU tampil menekan lebih dulu. Bruno Fernandes memiliki kans di menit ke-6, tetapi tembakannya melebar ke sisi kiri gawang tuan rumah.

Empat menit kemudian, ancaman kembali dihadirkan MU. Umpan Donny van de Beek berhasil diterima Luke Shaw di kotak penalti Basaksehir, namun sepakan mendatarnya melenceng jauh di sisi kanan gawang.

Basaksehir langsung balik menekan. Edin Visca yang berdiri bebas di depan kotak penalti MU melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-11, namun masih melambung di atas gawang Dean Henderson.

hasil Pertandingan Ferencvaros Vs Juventus, 5 November 2020

GOL! Basaksehir unggul 1-0 di menit ke-13. Visca melancarkan serangan balik dengan mengirim umpan jauh kepada Demba Ba yang berdiri bebas. Eks penyerang Chelsea itu berlari setengah lapangan sebelum menuntaskannya dengan tembakan mendatar yang memperdaya Henderson.

Di menit ke-20, Ba kembali mendapat umpan lambung dan ia bebas berada di depan. Tak ingin terjadi lagi seperti gol pertama, Axel Tuanzebe pun melanggarnya dari belakang. Meski begitu, ia hanya dihukum kartu kuning. Sepakan bebas yang dieksekusi Danijel Aleksic pun membentur pagar betis MU.

Anthony Martial hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-30. Menerima crossing Aaron Wan-Bissaka, penyerang asal Prancis itu mengira dirinya berdiri bebas, kemudian melepas tembakan keras di kotak penalti. Namun eks pemain MU, Rafael, sukses memblok tendangannya.

Nyaris! Basaksehir kembali mengancam gawang MU. Umpan silang dari sisi kiri yang dilepaskan Boli Bolingoli di menit ke-32 mampu disundul Aleksic ke arah gawang, tetapi bola sanggup diamankan Henderson.

GOL LAGI! Basaksehir menggandakan keunggulan di menit ke-40. Deniz Turuc berhasil merebut bola dari Juan Mata, lalu melakukan serangan balik.

Turuc melepaskan crossing mendatar kepada Ba dari sisi kiri, namun dengan cerdik Ba membiarkan umpan itu terus melaju kepada Visca yang berdiri bebas di kanan, dan diselesaikan dengan tembakan keras yang sukses menghujam gawang Henderson.

MU langsung membalas! Tiga menit seusai kebobolan, Luke Shaw mengirim umpan silang dari sisi kiri, yang berhasil disundul Martial dan tak mampu dihalau kiper Basaksehir, Mert Gunok. Skor menjadi 1-2 dan bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, MU kembali mengambil inisiatif menyerang. Di menit ke-54, MU mendapat tendangan bebas setelah Bruno Fernandes dilanggar oleh Rafael dan dieksekusi sendiri oleh gelandang Portugal itu, namun Gunok masih mampu menepisnya.

Di menit ke-60, Fernandes lagi-lagi mendapat kesempatan, tapi kali ini sepakannya masih melenceng tipis di sisi kiri gawang.

MU kemudian memasukkan Paul Pogba, Edinson Cavani, dan Mason Greenwood. Kehadiran ketiganya diharapkan bisa semakin menambah daya gedor lini depan MU.

Namun selama setengah jam terakhir laga, nyaris tak ada peluang berbahaya yang diciptakan Setan Merah. Sedangkan Basaksehir yang sudah unggul memilih bermain aman dan bertahan di belakang.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap 2-1 untuk keunggulan Istanbul Basaksehir.

Prediksi Leicester City vs Sporting Braga 06 November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here