Berita Liga Champions – Kembalinya seorang Cristiano Ronaldo ternyata memberikan suntikan positif terhadap performa permainan Juventus, performa ini dilanjutkan diajang Liga Champions ketika melawan Ferencvaros. Nyonya tua menang telak 4-1. Di Puskas Arena, Kamis (5/11/2020), empat gol Bianconeri dicetak oleh Alvaro Morata (7′ 60′), Paulo Dybala (73′), dan gol bunuh diri Lasha Dvali (81′). Sedangkan satu-satunya gol hiburan tim tuan rumah datang dari Franck Boli (90′).

Hasil ini membuat Juventus berada di peringkat kedua klasemen Grup G dengan 6 poin, di bawah Barcelona yang meraih poin sempurna, yakni 9 poin. Sementara Ferencvaros, mereka baru mengemas satu angka, sama seperti Dynamo Kiev.Laga berlangsung dalam guyuran hujan, dan Juventus sudah menekan sejak awal. Cristiano Ronaldo menebar ancaman di menit ke-4, tetapi sepakan jarak jauhnya masih bisa diamankan kiper Ferencvaros, Dénes Dibusz.

GOL! Juventus unggul cepat di menit ke-7. Juan Cuadrado lolos dari jebakan offside, berlari masuk ke kotak penalti lalu melepaskan crossing mendatar. Sejumlah pemain Ferencvaros terlalu fokus menjaga Ronaldo, tak sadar ada Alvaro Morata yang datang dan dengan satu tap-in berhasil membobol gawang tuan rumah.

Prediksi Hapoel Be’er Sheva vs Bayer Leverkusen 06 November 2020

Tertinggal satu gol, Ferencvaros coba membalas. Isael melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti di menit ke-12, tetapi masih melebar. Semenit kemudian, giliran sepakan Tokmac Chol Nguen yang melambung di atas mistar.

Tekanan skuad besutan Serhiy Rebrov tak berhenti di situ. Nguen mendapat peluang di menit ke-20, namun tendangan jarak jauhnya gagal berbuah gol. Sementara itu, sepakan Oleksandr Zubkov di kotak penalti pada menit ke-26 juga masih melebar.

Juventus tak tinggal diam. Di menit ke-36, Bianconeri hampir menggandakan keunggulan. Umpan terobosan Ronaldo berhasil diterima Morata. Dalam situasi satu lawan satu, Morata kembali mengumpan kepada Ronaldo. Namun bola itu segera disapu Miha Blazic, dan selamatlah gawang Ferencvaros.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan Juventus 1-0.

Di paruh kedua, Juventus langsung tancap gas sejak awal. Ronaldo kembali membuka peluang lewat tembakan jarak jauh di menit ke-47, namun kembali dapat diatasi oleh Dibusz.

Di menit ke-57, blunder David Siger dimanfaatkan Ronaldo untuk melancarkan serangan balik. Masuk ke kotak penalti Ferencvaros, CR7 melepaskan tembakan dari sisi kanan, tetapi melenceng tipis di samping gawang.

GOL! Morata kembali mencatatkan namanya di papan skor. Di menit ke-60, Crossing mendatar Ronaldo dari sisi kanan kepada Morata yang berada di depan kotak penalti langsung diselesaikan dengan tembakan keras yang tak mampu dibendung Dibusz. Juventus unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Ferencvaros mencoba bangkit. Namun alih-alih mencetak gol, mereka malah kebobolan lagi di menit ke-73. Backpass yang buruk dari Blazic gagal dikontrol dengan sempurna oleh Dibusz di depan gawang.

Bola pun berhasil direbut oleh Paulo Dybala, yang dengan tenang menceploskan bol ke gawang kosong. Juventus kembali menambah skor menjadi 3-0.

Tak selesai di situ, petaka kembali hadir bagi Ferencvaros di menit ke-81. Kali ini Dibusz yang salah umpan, dan bola malah dipotong oleh Dyblala. Sepakan keras penyerang asal Argentina itu sempat membentur Lasha Dvali, namun tetap bersarang di gawang Ferencvaros. Juventus unggul 4-0.

Pada menit terakhir waktu normal, Ferencvaros akhirnya mampu menciptakan gol. Franck Boli berhasil menjebol gawang Wojciech Szczesny dalam situasi 1 vs 1 lewat sepakan mendatar ke sudut kanan gawang Bianconeri. Skor menjadi 4-1, dan bertahan hingga usai.

Prediksi Real Sociedad vs AZ Alkmaar 06 November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here