Liga Italia | Soccernews.id – Capolista Liga Italia Seri A, AC MIlan kembali merebut kemenangan meyakinkan ketika melawan Napoli, Rossoneri menang dengan skor 3-0. Ibrahomovic kembali menjadi bintang di pertandingan tersebut. AC Milan langsung menampilkan permainan menyerang begitu pertandingan dimulai. Sejumlah peluang emas pun mereka peroleh, seperti yang terjadi di menit kedelapan saat Zlatan Ibrahimovic memberikan umpan lambung kepada Ante Rebic. Sayang, sepakan voli Rebic tidak sempurna sehingga bola bisa diamankan Alex Meret.

Berselang dua menit kemudian, Milan kembali menebar ancaman. Permain umpan-umpan pendek membuat Hakan Calhanoglu mendapat ruang untuk melepaskan tembakan dari depan kotak penalti Napoli. Akan tetapi, laju sepakan gelandang Turki itu masih bisa ditepis Meret.

Milan akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-20. Umpan silang yang dilepaskan Theo Hernandez dari sisi kiri ke dalam kotak penalti disambut oleh Zlatan Ibrahimovic dengan sundulannya. Meret tak bisa menjangkau datangnya bola. Milan memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Napoli tersentak dan bermain dengan lebih menekan Milan. Dries Mertens melepaskan tembakan yang diarahkan ke pojok kiri bawah gawang tim tamu. Hanya saja, Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis laju datangnya bola.

Napoli hampir saja menyamakan kedudukan .Kemelut tercipta di dalam kotak penalti Rossoneri. Tembakan Tiemoue Bakayoko berhasil diblok, bola rebound coba disambut oleh Giovanni Di Lorenzo, namun membentur mistar gawang.

Menangkan Juve, Ronaldo Jadi Top Skor Sementara Liga Italia | Soccernews.id

Kerap kesulitan menembus kotak penalti Milan membuat Napoli mencoba peruntungan dengan melepaskan tembakan jarak jauh. Matteo Politano melancarkan tendangan, namun masih melebar ke sebelah kanan dari gawang Milan. Babak pertama pun usai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Rossoneri.

Alih-alih berusaha menyamakan kedudukan, gawang Napoli justru kembali kebobolan di menit ke-53. Ibrahimovic kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini ia menyambut umpan silang Ante Rebic menggunakan lutut kanannya. Skor 2-0 untuk keunggulan Rossoneri.

Ibrahimovic hampir saja mencetak hattrick pada menit ke-60. Ia mendapat umpan terobosan dari Rebic dan langsung berlari menuju kotak penalti Napoli untuk mencetak gol. Namun, gol tersebut dianulir karena bomber Swedia itu terlebih dahulu terperangkap off-side.

Napoli kemudian memperkecil ketertinggalannya menjadi 2-1 tiga menit berselang. Pemain Napoli berhasil mecuri bola dari kaki Franck Kessie dan si kulit bundar sampai di kaki Dries Mertens. Setelah melepaskan diri dari penjagaan Alessio Romagnoli, Mertens pun melepaskan tendangan yang tak bisa dihentikan Donnarumma.

Sedang berusaha menyamakan skor, Napoli justru harus bermain dengan 10 orang mulai menit ke-65. Bakayoko mendapatkan kartu kuning keduanya di laga ini setelah menjatuhkan Theo Hernandez.

Di masa injury time, Jens-Petter Hauge menyegel kemenangan untuk Milan lantaran berhasil menceploskan bola ke gawang Meret setelah mendapat umpan terobosan dari Ismael Bennacer. Skor 3-1 untuk keunggulan Milan bertahan hingga laga usai.

Pulih, De Ligt Bersyukur Bisa Bantu Juventus Menang | Soccernews.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here