Berita Liga Spanyol – Gosip Transfer dari Barcelona kabarnya segera mencari cadangan untuk mengisi posisi Messi, jika pemain tersebut benar – benar cabut dari barcelona. Permaian Mane sendiri di anggap cocok dan mirip dengan La Pulga.

Messi sudah menyampaikan keinginannya meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat. Kapten Blaugrana itu telah mengirimkan surat yang meminta agar kontraknya diputus di awal sebelum berakhir pada 2021.

Barcelona sendiri masih berupaya buat mempertahankan pemain bintangnya tersebut. Barca bersikukuh jika Messi hanya bisa keluar asalkan ada klub yang mau menebus klausa rilisnya yang mencapai harga 700 juta euro (sekitar Rp 12 triliun).

Kendati demikian, Barcelona kabarnya sudah menyiapkan sejumlah alternatif pemain incaran untuk mengisi posisi Lionel Messi andaikan La Pulga benar-benar cabut dari Camp Nou. Dikutip dari Talk Sport, Sadio Mane dari Liverpool dianggap sebagai sosok yang tepat untuk itu.

Mane memang tampil tajam bersama Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Pada musim 2019/2020 saja, striker Senegal itu mencatatkan 22 gol dari 47 penampilan The Reds di semua kompetisi.

Tidak hanya itu, Mane juga termasuk dalam trisula serangan maut Liverpool bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Ketiganya kerap disebut sebagai salah satu trio penyerang terbaik di dunia saat ini.

Sejak bergabung dengan Liverpool pada 2016, Mane sudah mempersembahkan deretan trofi bergengsi ke Anfield. Mulai dari Liga Champions 2019, Piala Dunia Antarklub, hingga titel Liga Inggris 2020.

Ronald Koeman selaku pelatih anyar Barcelona diklaim berminat menyiapkan Mane sebagai pengganti Lionel Messi. Apalagi, penyerang 28 tahun itu sebelumnya sudah pernah bekerja bareng dengannya di Southampton pada 2014-2016.

Sadio Mane sendiri saat ini masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga 2023. Berdasarkan data Transfermarkt, Pemain Terbaik Afrika 2019 itu memiliki kisaran nilai jual seharga 120 juta euro (sekitar Rp 2,1 triliun).

Ronald Koeman Mengaku Malah Kesulitan Jika Messi Masih Di Barcelona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here