MotoGP | Sepakbola.id – Meski gagal menjadi juara Dunia MotoGP 2020, Franco Morbidelli tetap mendapatkan raihan memuaskan musim ini, rider Petronas Yamaha SRT tersebut menyabet gelar sebagai pembalap Tim Independen Terbaik. Morbidelli terpilih usai berada di urutan teratas dibandingkan rider satelit lainnya. Rekan satu tim Fabio Quartararo itu total mengumpulkan 158 sepanjang MotoGP 2020 ini.

Sementara itu, tepat di belakang Morbidelli ada Jack Miller yang menngoleksi 132 angka. Rider milih Pramac Ducati itu memang cukup konsisten meski sempat mengalami situasi sulit pada awal musim kemarin.

Terpilihnya Morbidelli sebagai pembalap satelit terbaik tidak terlepas dari performanya di seri terakhir. Memulai balapan dari posisi kedua, Morbidelli sempat berusaha keras untuk mengejar Miguel Oliveira (KTM Tech3) yang berada di posisi terdepan.

Namun, sayangnya rider tuan rumah terlalu kuat hingga sulit untuk dikejar. Situasinya menjadi terbalik dan Morbidelli jadi incaran Jack Miller (Pramac Ducati).

Keduanya terus bersaing ketat untuk memperebutkan posisi kedua. Morbidelli dan Miller terus saling kejar hingga memasuki putaran terakhir.

Miller akhirnya berhasil melewati Morbidelli di tikungan kesembilan tepat sebelum menyentuh garis finis di putaran terakhir. Morbidelli pun harus puas mengamankan podium kedua di seri terakhir kali ini.

Meski demikian, rekan satu tim Fabio Quartararo itu tetap mengaku puas dengan pencapaiannya kali ini. Baginya, podium ketiga di Sirkuit Portimao sama sekali tidak buruk untuk menutup musim.

Enea Bastianini Juara Moto2 2020, Luca Marini Kedua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here