Aleix Espargaro Pede Jalani MotoGP 2021

0
415

Sepakbola.id, Aleix Espargaro Pede Jalani MotoGP 2021 – Aleix Espargaro mengaku terkesan dengan kecepatan motor Tim Aprilia Gresini miliknya, RS-GP, kala melakoni tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, bebarapa waktu lalu. Hal itu pun membuat Aleix percaya diri menyambut kejuraan dunia MotoGP 2021.

Sebagaimana diketahui, Espargaro memang berhasil membuat kejutan ketika tampil di tes pramusim MotoGP 2021. Bahkan pada hari pertama, Espargaro mampu menjadi pembalap dengan catatan waktu tercepat, 1 menit 54,687 detik.

Sementara pada sesi tes pramusim MotoGP 2021 hari kedua, Espargaro tetap tampil menjanjikan. Ya, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil mengklaim posisi ketiga dalam tes pramusim MotoGP hari kedua.

Terhitung dari empat hari tes pramusim MotoGP 2021 berlangsung, Espargaro mampu konsisten bertahan di posisi 10 besar. Kondisi tersebut pun membuat nama Espargaro mulai diperhitungkan di MotoGP 2021.

Bahkan tidak sedikit yang memprediksi bahwa Espargaro dapat membuat kejutan di MotoGP 2021, sama seperti yang dilakukan oleh Joan Mir bersama Tim Suzuki dengan menjadi juara dunia pada musim lalu.

Espargaro sendiri akhirnya memberikan komentar mengenai peluang dirinya tampil kompetitif di MotoGP 2021. Kakak kandung dari Pol Espargaro tersebut mengaku cukup percaya diri jelang tampil pada sejumlah balapan di MotoGP musim ini.

“Sayang kami tak bisa menjalani lap pada hari terakhir, dan saya kecewa soal kecelakaan di tengah simulasi balap. Namun, saya tetap puas. Uji coba kali ini mengonfirmasi kinerja baik kami pada musim dingin,” jelas Espargaro, seperti dikutip dari Marca, Rabu (17/3/2021).

“RS-GP 2021 telah mengalami kemajuan. Kami konsisten cepat meski level performa dalam kejuaraan ini juga sangat tinggi. Sayang, kami tak bisa menjajal semua perangkat, hingga hanya dalam balapan lah kami akan benar-benar tahu level kami,” lanjutnya.

“Lantas apa yang menjadi target kami di kejuaraan dunia tahun ini? Kami harus tetap menapakkan kaki ke bumi, namun kami tak memungkiri bahwa kami akhirnya bisa bertarung di posisi terdepan,” tuntas pembalap berusia 31 tahun tersebut.