Franco Morbidelli Ingin Segera Berduel dengan Jack Miller

0
291

Sepakbola.id, Franco Morbidelli Ingin Segera Berduel dengan Jack Miller – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, dibuat terkesan dengan performa rider andalan Ducati Lenovo, yakni Jack Miller, kala tampil pada tes pramusim MotoGP 2021. Bahkan Morbidelli pun tak sabar untuk berduel dengan Miller pada sejumlah balapan di MotoGP musim ini.

Sebagaimana diketahui, Miller memang dipastikan bakal membela Tim Ducati di MotoGP 2021. Hal tersebut terjadi lantaran Tim Ducati memastikan setelah mereka tidak memperpanjang durasi kontrak Danilo Petrucci.

Keputusan manajemen Tim Ducati memilih Miller sebagai pembalap mereka sebenarnya memang masuk akal. Pasalnya performa pembalap asal Australia tersebut sendiri di MotoGP 2020 memang sangat mengesankan.

Bagaimana tidak, Miller sendiri berhasil melewati 14 balapan di MotoGP 2020 dengan meraih empat podium. Keberhasilan tersebut pun mampu membawa Miller menyelesaikan kejuaraan dunia tahun lalu dengan menempati posisi ke-9 pada klasemen akhir MotoGP 2020.

Meski begitu, ada beberapa pihak yang tetap saja menaruh keraguan bahwa Miller bisa menjadi ujung tombak Tim Ducati di MotoGP 2021. Pasalnya banyak yang menilai bahwa performa mengesankan Miller di musim lalu hanya kebetulan belaka.

Akan tetapi kenyataannya, Miller justru mampu mampu menunjukkan performa mengesankan ketika tampil pada sesi tes pramusim MotoGP 2021. Bahkan hari ketiga tes pramusim MotoGP, Miller berhasil jadi yang tercepat dengan mencatatkan waktu 1 menit 53,138 detik.

Kondisi tersebut pun membuat banyak pihak mulai menyebut Miller sebagai salah satu kandidat juara dunia MotoGP 2021, salah satunya adalah Morbidelli. Bahkan, Morbidelli secara terang-terangan menantang Miller berduel pada sejumlah balapan di MotoGP 2021.

“Meski saya tidak pernah membuntutinya dalam uji coba ini, Jack sangat cepat. Catatan-catatan waktunya sungguh impresif, dan kecepatannya di trek lurus sangat menjanjikan,” jelas Morbidelli, sebagaimana dilaporkan oleh GPOne, Rabu (17/3/2021).

“Jack berhasil mengakhiri masa pramusim dengan ritme berkendara yang baik, dan saya sangat yakin bahwa dia merupakan salah satu kandidat juara dunia tahun ini,” tuntas pembalap berkebangsaan Italia tersebut.