MotoGP | Sepakbola.id – MotoGP POrtugal 2020 menjadi seri penutup MotoGP Musim ini, dan berhasil dimenangkan oleh Miguel Oliveira, Penampilan Oliveira sendiri begitu mengagumkan dia memimpin balapan dari awal sampai selesai.Start balapan berlangsung mulus. Seluruh pembalap melewati tikungan pertama tanpa ada senggolan berarti. Tiga posisi terdepan tidak berubah dari bendera start dikibarkan. Miguel Oliveira memimpin, dibuntuti oleh Franco Morbidelli, dan Jack Miller.

Pembalap tuan rumah itu mulai membuka jarak dengan yang lain memasuki putaran kedua. Miguel Oliveira bahkan sudah berjarak 1,5 detik lebih dengan Franco Morbidelli pada lap ketiga. Ia semakin menjauh pada putaran keempat dengan jarak 2 detik.

Tidak hanya Miguel Oliveira, tetapi Franco Morbidelli dan Jack Miller juga membuka jarak dengan pembalap di urutan empat. Memasuki putaran kedelapan, jarak antara Miller dengan Pol Espargaro sudah menyentuh 2,5 detik. Sementara di depan, Oliveira semakin tidak terkejar.

Jarak antara Miguel Oliveira dengan Franco Morbidelli bahkan sudah mencapai 3,8 detik memasuki putaran kesepuluh dari 25. Jika di depan tidak terlalu banyak aksi, maka pada kelompok urutan 4-10 lebih seru. Pol Espargaro dan Cal Crutchlow saling susul untuk berada di posisi empat.

Nasib nahas dialami sang juara dunia Joan Mir. Pembalap Tim Suzuki Ecstar itu harus mengakhiri lomba lebih cepat pada putaran 15. Motor GSX-RR bernomor 36 itu sepertinya bermasalah dan harus masuk garasi.

Tiga posisi terdepan tampaknya sulit berubah. Miguel Oliveira terus menjaga ritmenya, sementara Franco Morbidelli mulai didekati oleh Jack Miller. Pembalap asal Australia itu dengan sabar membuntuti lawan, sama seperti pada seri sebelumnya di Valencia.

Wow, Joan Mir Start Dari Posisi Ke-20 Di MotoGP Portugal 2020 | Sepakbola.id

Miguel Oliveira benar-benar tidak terkejar. Ia berhasil melintasi garis finis lebih dulu dari pembalap lain. Itu merupakan kemenangan kedua bagi pembalap yang juga berprofesi sebagai dokter gigi tersebut pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2020.

Posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Jack Miller yang melewati Franco Morbidelli pada putaran terakhir. Hasil itu berhasil mencegah Suzuki meraih triple crown alias sapu bersih pada tiga kategori, pembalap, tim, dan konstruktor. Tambahan 20 poin dari Jack Miller membuat Ducati Corse meraih 221 angka, sementara Suzuki gagal menambah angka.

Berikut hasil lengkap balapan MotoGP Portugal 2020

1. Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 (RC16)

2. Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP20)

3. Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)

4. Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16)

5. Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)

6. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP20)

7. Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V)

8. Aleix Espargaro ITA Aprilia Gresini (RS-GP)

9. Alex Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)

10. Johann Zarco FRA Reale Avintia Ducati (GP19)

11. Maverick ViƱales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)

12. Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1)

13. Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V)

14. Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)

15. Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

16. Danilo Petrucci ITA Ducati Team (GP20)

17. Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP19)

18. Mika Kallio FIN Red Bull KTM Tech3 (RC16)

Gagal Finis

Lorenzo Savadori ITA Aprilia Gresini (RS-GP)

Brad Binder RSA Red Bull KTM Factory (RC16)

Francesco Bagnaia ITA Pramac Ducati (GP20)

Joan Mir (Suzuki Ecstar)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here