Valentino Rossi Berikan Pujian Akan Kinerja Mekanik Petronas Yamaha SRT

0
322

Sepakbola.id, Valentino Rossi Berikan Pujian Akan Kinerja Mekanik Petronas Yamaha SRT – Valentino Rossi memberikan pujian terhadap kinerja yang dilakukan para mekanik tim anyarnya, Petronas Yamaha SRT, jelang tampil di MotoGP musim 2021. Rossi menyebut bahwa teknisi Tim Petronas Yamaha SRT sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa.

Sebagaimana diketahui, masa depan Rossi sebagai pembalap MotoGP memang akhirnya terjawab beberapa waktu lalu. Ya, Rossi memastikan diri bakal tetap ikut ambil bagian dalam kejuaraan dunia MotoGP tahun ini.

Rossi akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran bergabung dengan Tim Petronas Yamaha SRT. Meski membela tim satelit, Rossi bakal dapat keistimewaan dengan dipasok motor pabrikan di MotoGP musim ini.

Dengan membela tim satelit, banyak yang menaruh keraguan akan peluang Rossi tampil kompetitif di MotoGP 2021. Keraguan itu pun mulai terbukti dengan ketidakmampuan Rossi tampil mengesankan pada tiga hari pertama tes pramusim MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.

Ya, dalam tiga hari tersebut, Rossi gagal menunjukkan performa mengesankan. Baru pada hari keempat tes pramusim MotoGP 2021 digelar, Rossi mulai tampil menjanjikan. Ya, catatan waktunya semakin cepat, dan ritme balapnya juga kian konsisten.

Rossi sendiri mengaku sangat mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh para mekanik Tim Petronas Yamaha SRT. The Doctor –julukan Rossi– mengatakan bahwa puas dengan pekerjaan para mekanik timnya sepanjang musim dingin ini.

“Positifnya, Yamaha bekerja cerdas sepanjang musim dingin. Mereka membawa sangat banyak perangkat bagus, seperti sasis dan aerodinamika terbaru,” ujar Rossi, sebagaimana dilaporkan oleh Tuttomotoriweb, Rabu (17/3/2021).

“Ini sangat penting, karena kami banyak masalah beberapa tahun terakhir. Hal positif kedua adalah perasaan dengan tim dan semua staf saya. Menyenangkan, atmosfer tim kami juga benar-benar sangat baik,” sambung pembalap berusia 42 tahun itu.

Jadi dua tersebut benar-benar membuat saya merasa sangat senang. Hanya saja, banyak pembalap dan motor yang juga sangat cepat dan lebih cepat dari tahun lalu. Kami harus mencoba untuk bisa tetap bersaing pada kejuaraan dunia tahun ini.”

“Akan tetapi demi memahami level performa, kami harus tunggu sampai balapan pertama, karena ketika bersama-sama di trek, akan banyak faktor penentu lainnya. Namun, saya meninggalkan uji coba Qatar ini dengan perasaan yang baik,” tuntasnya.