Tottenham Hotspur menang atas West Bromwich Albion karena bermain sabar

0
434
Tottenham Hotspur

Liga Inggris – Tottenham Hotspur memetik kemenangan atas West Bromwich Albion dengan tak mudah. Kesabaran disebut menjadi kunci kemenangan The Lilywhites.

Di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB, Spurs menaklukkan The Baggies 2-0. Dalam laga laga lanjutan Liga Inggris itu, tim asuhan Jose Mourinho tertahan di babak pertama.

Spurs baru bisa mencetak gol pada menit ke-54 via tendangan Harry Kane. Empat menit kemudian, Son Heung-min menjaringkan bola ke gawang lawan.

Hasil positif ini menyudahi tren kekalahan Spurs. Sebelumnya, tim London utara dikalahkan Liverpool, Brighton & Hove Albion, dan Chelsea.

Kembalinya Kane juga membawa berkah untuk Spurs. Dia dicatat Opta mampu membawa Spurs menang 19 kali dalam 38 laga Spurs, atau sekitar 51 persen, di bawah asuhan Mourinho.

Pakar Liga Inggris, Efan Ekoku, mengungkap kunci kemenangan Spurs atas WBA. Dia menyebut tim tuan rumah bermain sabar membongkar pertahanan ketat WBA.

“Kesabaran menjadi kunci untuk Spurs di hari ini. Mereka tak mendapat gol yang pantas mereka raih di babak pertama, tapi mereka harus terus berusaha karena akan selalu menjadi tuntutan besar untuk Wesr Brom menjaga untuk konsentrasi mereka,” kata Ekoku di situs resmi Liga Inggris.

“Sekali Spurs mencetak gol pertama, mereka bermain dengan lebih percaya diri dan, sebenarnya, mereka tak kerepotan saat bertahan setelah mencetak gol kedua,” kata dia menambahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here