Tidak Merasa Dianaktirikan Ducati, Francesco Bagnia Anggap Miliki Peran yang Sama

0
296

Sepakbola.id, Tidak Merasa Dianaktirikan Ducati, Francesco Bagnia Anggap Miliki Peran yang Sama – Francesco Bagnaia menjelaskan statusnya sebagai pembalap di Tim Ducati Lenovo pada kejuaraan dunia MotoGP musim 2021. Bagnaia menegaskan dirinya memiliki peran yang sama dengan Jack Miller di Tim Ducati Lenovo.

Sebagaimana diketahui, Bagnaia memang dipastikan bakal menjadi salah satu pembalap yang membela tim pabrikan Ducati di MotoGP 2021. Ya, Bagnaia ditunjuk guna menggantikan peran Andrea Dovizioso yang memutuskan untuk vakum di MotoGP musim depan.

Keputusan manajemen Tim Ducati menunjuk Bagnaia sebagai pembalap mereka sendiri memang sempat memunculkan pertanyaan. Terlebih Bagnaia sendiri memang gagal menunjukkan performa mengesankan dalam dua tahun terakhirnya berkiprah di kelas MotoGP.

Ya, Bagnaia sendiri naik ke kelas MotoGP pada musim 2019. Pada musim debutnya di MotoGP, Bagnaia benar-benar gagal total dalam menunjukkan kualitasnya sebagai juara dunia Moto2 2018.

Pasalnya, Bagnaia hanya mampu menyelesaikan klasemen MotoGP 2019 dengan berada di posisi ke-15 usai meraih 54 poin dari 19 balapan yang berlalu. Gara-gara hasil itu, Bagnaia pun harus gagal meraih gelar Rookie of the Year MotoGP 2019 yang jatuh kepada Fabio Quartararo.

Fakta tersebut lantas memunculkan bahwa Tim Ducati takkan memberikan dukungan penuh kepada Bagnaia di MotoGP, lantaran hanya sekadar pelengkap saja. Namun hal tersebut mendapatkan bantahan langsung dari Bagnaia. Ya, ia percaya bahwa bakal memiliki peran yang sama dengan Miller.

“Saya merasa ada di level yang sama dengan Jack di dalam tim ini. Namun, tentu dengan hasilnya tahun lalu Jack mungkin bakal memulai musim dengan tekanan lebih besar,” jelas Bagnaia, sebagaimana dikutip dari GPOne, Rabu (17/3/2021).

“Terlebih, Ducati tak pernah membuat saya berprasangka bahwa saya menjadi pembalap nomor dua di tim ini. Soal kejutan, saya rasa sulit untuk dikatakan. Kita lihat saja nanti. Saya berharap saya lebih kompetitif sepanjang musim,” lanjut pembalap asal Italia itu.

“Ini sangatlah penting bagi pembalap pabrikan. Saya juga berharap bisa melaju cepat seperti Joan tahun lalu. Saya tak bisa bicara soal kejutan, namun kami jelas salah satu yang sangat cepat. Pada akhir musim lalu, saya tak banyak finis dalam balapan. Oke-oke saja.”

“Mungkin, kita bisa bicara lagi soal itu usai balapan pertama nanti. Saya bisa katakan bahwa saya dan Jack merupakan rider yang kuat tahun ini, begitu juga para rider Yamaha dan Suzuki. Aleix juga bisa jadi, karena ia sangat kuat. Pol juga sangat dekat,” imbuhnya.