Wow! Dovizioso Ambil Bagian di MotoGP 2021

0
307

Sepakbola.id,Wow! Dovizioso Ambil Bagian di MotoGP 2021 – Kabar mengejutkan datang dari mantan pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso. Setelah memutuskan untuk vakum musim ini, rider asal Italia itu dikabarkan bakal ambil bagian pada gelaran MotoGP 2021 kali ini.

Dovizioso akan bekerjasama dengan Tim Aprilia pada tes pramusim di Sirkuit Jerez, April mendatang. Dilansir dari laman Motorsport, Kamis (18/3/2021), pembalap berjuluk Desmodovi itu akan menjajal RS-GP versi terbaru dalam tiga hari tes pramusim di Jerez.

Pertanyaannya, andai bisa tampil cepat di atas motor RS-GP, apakah Aprilia punya niat untuk menjadikan Dovizioso sebagai salah satu pembalap mereka?

Jika melihat prestasi Dovizioso selama berkarier di kelas utama, hal tersebut sepertinya bukan hal yang bisa ditolak Aprilia.

Terlebih kabarnya Aprilia berpeluang menukar Lorenzo Savadori dengan Dovi pada sisa musim 2021 jika mereka menginkannya. Namun, dengan catatan keputusan tersebut harus mendapatkan izin dari IRTA.

Seperti diketahui, Andrea Dovizioso memutuskan untuk tidak ikut dalam persaingan gelar juara di kelas utama MotoGP 2021. Rider asal Italia itu memilih vakum atau menepi dari lintasan balap sepanjang musim ini.

Hal tersebut terjadi setelah kerjasama Dovizioso dengan tim Ducati berakhir di pengujung MotoGP 2020 kemarin. Absen membalap di MotoGP 2021 jelas bukan keinginan mutlak dari sang pembalap.

Sebab, keputusan tersebut diambil setelah Dovizioso tak lagi mendapat tempat di tim lain setelah memutuskan hengkang dari Ducati. Desmodovi sendiri sebenarnya mengaku sempat mendapat tawaran untuk membalap bersama tim lain untuk tampil di MotoGP 2021.

Salah satu tim yang sempat serius mengajukan tawaran adalah KTM Red Bull. Akan tetapi, ketidak jelasan mengenai perpanjangan kontrak di Ducati membuat Dovizioso mengabaikan ajakan dari KTM.