Hasil Barcelona Vs Juventus, Menang Telak 3-0 Nyoya Tua Juara Grup

0
268

Liga Champions | Sepakbola.id – Juventus berhasil membalas dendam kekalahan sebelumnya atas barcelona dengan skor cukup meyakinkan yakni 3-0 di pertandingan terakhir grup G Liga Champions. Barcelona vs Juventus berlangsung di Camp Nou, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. Si Nyonya Tua berhasil unggul 2-0 di babak pertama lewat eksekusi penalti Cristiano Ronaldo dan tembakan Weston McKennie.

Blaugrana menekan Juventus sepanjang babak kedua. Meski dominan, Barcelona malah kebobolan lagi lewat eksekusi penalti Ronaldo dan gagal memperkecil skor hingga laga tuntas.

Hasil ini membuat Juventus berhak ke babak 16 besar dengan status juara grup G, meski memiliki 15 poin sama seperti Barcelona. Juventus unggul head to head dari Barca.

Dynamo Kiev finis di posisi ketiga setelah mengalahkan Ferencvaros 1-0. Posisi tersebut membawa Dynamo Kiev lanjut ke Liga Europa. Juventus langsung mengambil inisiatif serangan ke pertahanan Barcelona meski bermain di Camp Nou. Tembakan pertama Bianconeri muncul di menit ketujuh lewat Cristiano Ronaldo, namun arah bola masih tepat di pelukan Marc-Andre ter Stegen.

Semenit berselang giliran Danilo yang melepaskan tembakan. Bola yang disepak dari luar kotak penalti itu masih belum mengarah ke gawang Barcelona.

Juventus mendapat hadiah penalti di menit ke-13 setelah Ronaldo dijatuhkan oleh Ronald Araujo. Striker 35 tahun itu maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Si Nyonya Tua unggul 1-0.

Baca juga : Data dan Fakta Laga Barcelona vs Juventus Fase Grup Liga Champions,…

Barcelona belum bisa mengancam Juventus sampai laga berjalan 15 menit. Segala usaha tim besutan Ronald Koeman selalu mentah sebelum masuk ke kotak penalti Juventus.

Juventus memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-20. Weston McKennie menuntaskan umpan silang Juan Cuadrado dengan tembakan voli.

Barcelona coba bangkit. Ancaman pertama lahir di menit ke-22 lewat bola tembakan dari jarak jauh Lionel Messi yang masih bisa dimentahkan Gianluigi Buffon.

Tekanan dari Barcelona ke pertahanan Juventus perlahan meningkat. Di sisi lain, Bianconeri masih sanggup meredamnya persis di depan kotak penalti.

Messi melepaskan tembakan keduanya di laga ini pada menit ke-35. Memanfaatkan umpan tarik, bola langsung disepak namun masih tepat mengarah ke Buffon.

Juventus masih sangat berbahaya saat dalam posisi ditekan. Klub asal kota Turin ini melancarkan serangan balik cepat, meski belum ada yang berujung peluang emas.

Messi kembali melepaskan tembakan ke gawang Juventus di penghujung babak pertama. Lagi-lagi, Buffon mampu mengatasinya. Skor 2-0 bertahan untuk Juventus hingga turun minum.

Barcelona langsung mengambil kendali permainan di awal babak kedua. Messi pun melepaskan tembakan di menit ke-46, namun arah bola masih bisa dibaca oleh Buffon.

Juventus mendapatkan hadiah penalti kedua setelah Clement Lenglet tertangkap oleh VAR melakukan handball. Ronaldo maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Juventus unggul 3-0 di menit ke-52.

Kedudukan saat ini membawa Juventus memimpin klasemen Grup G. Barcelona butuh dua gol balasan untuk kembali mengambil alih puncak klasemen.

Ancaman dari Barcelona datang di menit ke-58. Sundulan Antoine Griezmann dengan memanfaatkan tembakan bebas membentur mistar gawang.

Buffon kembali tampil gemilang di laga ini. Kiper 42 tahun itu sukses mementahkan tembakan Messi di menit ke-65.

Juventus sempat mencetak gol keempat lewat Leonardo Bonucci di menit ke-76. Namun, gol tersebut dianulir oleh VAR setelah Bonucci berada di posisi offside saat menyambar bola dari Ronaldo pada situasi kemelut di mulut gawang Barca.

Juventus bertahan dengan sangat oke. Hingga laga tuntas Barcelona gagal mencetak gol dan Juventus pulang dengan kemenangan 3-0.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here