Berita MotoGP – JOrge Lorenzo mantan rider Ducati dan Yamaha memberikan komentar serta dukungannya kepada Joan Mir untuk jadi juara MotoGP musim ini. Menurut dia , Mir Sangat pantas menyandang status Juara Dunia pada musim 2020 ini. Mir memang diketahui punya peluang besar untuk menyabet gelar juara di MotoGP 2020. Sebab, ia tengah kukuh bertengger di puncak klasemen sementara dengan koleksi poin total 162 poin.

Pembalap Tim Suzuki Ecstar itu unggul hingga 37 poin dari Fabio Quartararo yang mengekor di tempat kedua. Dengan hanya tersisanya dua balapan lagi pada musim ini, Mir pun punya kans besar menyegel gelar juara pada balapan akhir pekan ini.

Awalnya, banyak pihak menilai Mir kurang pantas menyabet gelar juara karena belum pernah menang di MotoGP 2020. Tetapi, Mir akhirnya menjawab pandangan tersebut dengan memenangi balapan pada akhir pekan lalu di MotoGP Eropa 2020.

Dengan kondisi ini, Lorenzo pun menilai Mir kian pantas untuk menyegel gelar juara MotoGP 2020. Tak ada lagi alasan bagi orang untuk meragukan Mir jika akhirnya keluar sebagai kampiun.

“Ketika orang bertanya kepada saya apakah Joan Mir akan menjadi juara yang adil tanpa memenangkan perlombaan, saya akan menjawab ya,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Kamis (12/11/2020).

“Sekarang mereka tidak akan meminta lebih banyak. Kerja bagus Joan Mir, Anda pantas mendapatkannya,” tukasnya.

Selain Lorenzo, Mir juga dipandang pantas menjuarai MotoGP 2020 oleh Franco Morbidelli. Ia menyebut sosok Mir paling pantas untuk menjadi juara musim ini.

“Peluang kejuaraan hampir tertutup. Kami kini berjarak lebih jauh dari Joan (Mir), yang tampaknya layak mendapatkan gelar juara ini lebih dari siapa pun,” ujar Mir, sebagaimana dikutip dari Motorsport.

Alex Espargaro Anggap Hukuman Iannone Terlalu Berat Dan Sadis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here