Berita MotoGP – Joan Mie menunjukkan performa cukup bagus ditahun keduanya di kelas MotoGP, hal tersebut ternyata menginspirasi Rookie Alex marqeuz untuk mengikuti jejaknya, Alex pikir Mir layak dijadikan contoh ketika memasuki tahun keduanya mampu meraih sukses besar. Seperti diketahui, Joan Mir saat ini berada di puncak klasemen MotoGP 2020 hingga menjelang seri ke-13, GP Valencia, Minggu 15 November malam WIB. Pembalap Tim Suzuki Ecstar itu mengoleksi 162 angka, unggul 37 poin dari dua pesaing terdekatnya.

Apa yang dicapai Joan Mir itu sungguh luar biasa. Sebab, ini merupakan musim keduanya di MotoGP. Kendati masih minim pengalaman, pembalap asal Spanyol itu bisa mencatatkan hasil yang konsisten dengan enam kali naik podium dari 12 seri yang sudah digelar.

Pujian pun membanjiri kiprah Joan Mir. Salah yang satu kagum adalah Alex Marquez, rekan setimnya di Moto2 2018. Menurutnya, Joan Mir begitu pintar karena mampu memanfaatkan situasi yang aneh pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2020.

“Well, dia melakukan sebuah langkah maju yang bagus, juga Suzuki. Jika Anda melihat klasemen Kejuaraan Dunia, Anda bisa lihat sangat jelas motor Suzuki sangat komplet,” papar Alex Marquez, dilansir dari Motorsport, Jumat (13/11/2020).

“Dia sangat pintar dengan memanfaatkan semua kesempatan di tahun yang aneh ini, dengan jumlah balapan yang lebih sedikit, hanya balapan di Eropa, dengan cederanya Marc (Marquez),” imbuh pembalap berusia 24 tahun itu.

“Dia mengambil kesempatan dan pekan lalu, dia melakukan apa yang seharusnya dilakukan seorang juara. Dia berhasil meraup banyak poin penting. Jadi, buat saya, dia adalah contoh terbaik untuk terus melaju dan termotivasi di masa depan karena kita melihat segalanya mungkin di MotoGP,” tutup juara dunia Moto2 2019 itu.

Alex Marquez sendiri musim depan tidak akan membela Tim Pabrikan Repsol Honda lagi. Sebaliknya, ia dimutasi oleh Honda Racing Corporation (HRC) untuk membalap bersama tim satelit LCR Honda pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021-2022.

Membela tim satelit jelas akan membuat Alex Marquez kesulitan untuk langsung bersaing di jalur juara. Pembalap kelahiran Cervera itu lantas memilih untuk menimba sebanyak mungkin pengalaman, sekaligus mengintip peluang.

“Jika Anda ada di tim satelit, tetapi memiliki motor yang sama persis dengan pembalap tim pabrikan, Anda bisa bertarung untuk gelar juara dunia MotoGP,” tandas Alex Marquez.

Rencana Cuti Dovizioso Terancam Batal, Karena Tawaran Datang Dari Honda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here