Berita MotoGP – Rencana cuti dari balapan MotoGP Musim depan Dovizioso terancam batal, karena dia dikabarkan mendapatkan tawaran dari Repsol Honda sebagai rider cadangan Marc Marquez musim depan. Sebagaimana diwartakan Corsedimoto, Kamis (12/11/2020), pihak Honda kabarnya tengah mencari opsi pembalap baru untuk digunakan sebagai cadangan pada musim depan. Sebab, ada kemungkinan besar bahwa Marc Marquez tak bisa tampil full di MotoGP 2021.

Pasalnya, cedera Marquez kabarnya masih sangat parah. Ia bahkan punya peluang besar menjalani operasi ketiga demi menyembuhkan cedera patah tulang pada lengan kanannya tersebut.

Dengan begitu, ada kemungkinan bahwa Marquez bakal absen lebih lama lagi. Sejauh ini, pihak Honda sendiri baru menyampaikan bahwa juara dunia delapan kali itu takkan balapan sampai akhir MotoGP 2020. Ia baru comeback atau kembali pada 2021.

Tetapi, tak diketahui pasti kapan Marquez kembali balapan di atas sirkuit. Melihat kondisi Marquez yang masih didera cedera parah, pihak Honda pun mencari pembalap cadangan.

Beberapa nama muncul, salah satunya Dovizioso yang memang tak memiliki tim musim depan. Pembalap asal Italia itu memutuskan untuk vakum di MotoGP 2021 karena tak menemukan tim yang kompetitif.

Jika tawaran datang dari Honda, Dovizioso sangat mungkin menerimanya. Sebab, pembalap Ducati itu diketahui hanya ingin membela tim yang memiliki motor kompetitif yang bisa berjuang memperebutkan kemenangan.

Opsi pembalap cadangan ini sendiri direncanakan Honda karena tak ingin menuai hasil minor seperti di awal musim 2020. Tak adanya Marquez, Honda hanya bisa mengandalkan pembalap debutan, Alex Marquez, dan juga test rider-nya, Stefan Bradl. Beruntung, kini keduanya sudah beradaptasi dengan baik dan menuai hasil cukup apik.

Musim depan, Honda juga hanya memiliki pembalap baru jika Marquez absen. Ia adalah Pol Espargaro yang menggantikan tempat Alex Marquez. Karena itu, Honda mencari pembalap yang punya bakat gemilang untuk dijadikan cadangan.

Marc Marquez Diprediksi Tidak Bisa Tampil Penuh pada MotoGP 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here