Berita MotoGP – Andrea Dovizioso bakal menjalani balapan terakhirnya dengan Ducati pada Minggu 22 November 2020 mendatang, tepatnya ketika MotoGP Portugal digelar. Dovi hanya berharap bisa melakukan balapan yang seru dan menarik serta memberikan perpisahan manis untuk tim merah. Dovizioso percaya balapan di Sirkuit Portimao, Portugal pada akhir pekan nanti akan penuh haru. Sebab ia akan meninggalkan tim yang sudah dibelanya sejak 2013 silam.

Dengan masa baktinya yang hampir tujuh tahun itu, Dovizioso memiliki banyak kenangan manis dan tentunya pahit bersama Ducati. Namun, ia mau balapan di Portugal nanti berakhir dengan manis agar menjadi perpisahan yang baik dengan Ducati.

Tentunya untuk menjadi kenangan yang manis, Dovizioso mau mengakhiri balapan MotoGP Portugal di posisi podium. Dovizioso mau berada di podium karena mengincar peringkat kedua atau ketiga di klasemen akhir MotoGP 2020 nanti.

Peluangnya untuk menjadi runner-up atau menjadi peringkat ketiga terbilang cukup besar jika mampu finis di sisi podium mana pun. Asalkan Franco Morbidelli, Alex Rins, Maverick Vinales, dan Fabio Quartararo meraih hasil buruk di balapan pamungkas MotoGP 2020 tersebut.

Kisah Rins Yang Ingin Joan Mir Digantikan Dari Suzuki

“Saya sedang bersemangat untuk kembali ke lintasan balapan pada akhir pekan ini di Portimao. Meskipun balapan nanti akan sulit, namun kami masih bisa bersaing memperebutkan posisi kedua dan ketiga di kejuaraan MotoGP,” kata Dovizioso, dilansir dari GPOne, Jumat (20/11/2020).

“Akan sangat hebat jika saya bisa mengakhiri petualangan saya bersama Ducati dengan berada di posisi kedua dan ketiga. Apalagi mengingat musim ini sangat sulit untuk bisa mencapai target tersebut,” tambah rider asal Italia tersebut.

“Itu akan menjadi balapan terakhir saya mengendarai motor Desmosedici GP dan tentunya hal itu benar-benar akan menjadi hal yang sangat menyentuh. Kami akan balapan di sirkuit yang baru untuk MotoGP dan hal tersebut membuat balapan akhir pekan nanti jauh lebih spesial. Saya berharap nantinya akan berlangsung menyenangkan,” pungkasnya.

Dovizioso memang telah memutuskan untuk pergi meninggalkan Ducati pada pertengahan MotoGP 2020. Ia yang memutuskan hengkang dari Ducati pun sempat kebingungan akan ke mana dirinya di MotoGP 2021.

Setelah berpikir dengan matang, Dovizioso pun memutuskan untuk cuti sejenak alias tidak balapan selama semusim penuh pada tahun depan. Ia pun berjanji akan berusaha kembali ke MotoGP di musim 2022.

Morbidelli Siap Menang lagi Di MotoGP Portugal 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here