Berita MotoGP -Franco Morbidelli rider Petronas Yamaha SRT masuk dalamperburuan gelar juara dunia MotoGP 2020. Diapun ikut bersaing dengan rekan setimnya Fabio Quartararo. Namun dia tak mau dibandingkan dengan rekan satu timnya tersebut. Berbeda dengan Morbidelli, Quartararo sejatinya sudah meramaikan perburuan gelar juara sejak balapan seri pertama. Pasalnya, pembalap berpaspor Prancis itu tampil sebagai pemenang dalam seri tersebut.

Penampilan apik Quartararo pun berlanjut ke seri berikutnya, di mana dirinya kembali menjadi pemenang. Maka dari itu, ketika kini Quartararo menjadi salah satu kandidat juara, banyak orang yang memakluminya.

Sementara itu, Morbidelli kerap tampil tidak konsisten dengan tiga kali mengalami gagal finis. Tak ayal, ketika kini ternyata dirinya memiliki peluang untuk bisa menjadi juara, Morbidelli sendiri pun terkejut.

Performa Membaik, Alex Marquez Dapat Pujian Dari Sang Manager

Kondisi ini juga membuat Morbidelli disbanding-bandingkan dengan Quartararo. Akan tetapi, Morbidelli merasa perbandingan ini tidak sesuai. Sebab, Quartararo dan Morbidelli menggunakan motor yang berbeda. Quartararo menggunakan motor terbaru Yamaha, sedangkan Morbidelli model lama.

“Ini sulit. Dia punya motor yang berbeda dan motor Yamaha baru memiliki kekuatan dan kelemahan yang berbeda dari motor saya,” jelas Morbidelli, seperti dikutip dari Speedweek,Kamis (29/10/2020).

“Kami hampir tidak dapat membandingkan datanya, mereka sangat berbeda. Kami tahu bahwa Fabio adalah pengemudi yang agresif, saya mengemudi dengan lebih lembut,” lanjut pembalap Italia tersebut.

Selain Quartararo, Morbidelli juga akan bersaing dengan pembalap Yamaha lainnya, Maverick Vinales, dalam perburuan gelar juara. Saat ini, Morbidelli hanya tertinggal enam poin dari Vinales yang menempati posisi ketiga klasemen sementara.

“Ini lucu: kemarin saya tidak dalam pertarungan perebutan gelar. Namun setelah kemenangan (di MotoGP Teruel 2020), saya adalah aktor utama,” ujar Morbidelli.

“Kita semua perlu fokus melakukan pekerjaan kita dengan cara terbaik. Di Yamaha, ada tiga pembalap yang memperebutkan gelar – Yamaha harus bekerja keras untuk ketiganya,” pungkas anak didik Valentino Rossi tersebut.

Dovizioso Putuskan Masa Depannya Akhir Pekan Ini, Penasaran ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here