Sepakbola.id – Hasil RB Leipzig vs Atletico Madrid, Gol Telat Adams Antar Leipzig ke Semifinal – Hasil perempat final Liga Champions antara RB Leipzig vs Atletico Madrid berakhir dengan skor 2-1.

Hasil yang mengantar klub Liga Jerman RB Leipzig lolos  ke babak semifinal Liga Champions 2019/20.

Bertanding di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Lisbon, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB, RB Leipzig tampil superior melawan tim sekota Real Madrid.

Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann menggunakan formasi 4-3-3 tampak cukup berhasil setidaknya di 45 menit pertama dengan lebih banyak menekan pertahanan Atletico.

Hasil RB Leipzig vs Atletico Madrid, Gol Telat Adams Antar Leipzig ke Semifinal

Pada laga ini Nagelsmann menempatkan Dani Olmo bermain agak ke depan untuk menemani Yussuf Poulsen dan Christopher Nkunku di barisan penyerang.

Sementara Marcel Sabitzer, Laimer dan Kevin Kampl beroperasi di lini tengah.

Adapun di lini belakang, Nagelsmann mengandalkan kuartet Angelino, Upamecano, Klostermann dan Halsternberg untuk meredam serangan Los Rojibalncos. Di bawah mistar ada Peter Gulacsi.

Sementara pelatih Atletico, Diego Simeone memilih Marcos Llorente sebagai pendamping Diego Costa di depan. Sementara Alvaro Morata dan Joao Felix disimpan di bangku cadangan.

Empat gelandang dinamis Atletico siap membantu penyerangan sekaligus meredam serangan Leipzig. Mereka adalah Carrasco, Saul, Koke dan Herrera.

Di barisan pertahanan, Renan Lodi, Gimenez, Savic dan Trippier bertugas mencegah Jan Oblak kebobolan.

Pertandingan berjalan empat menit, Leipzig mendapat peluang pertama. Bek klub Jerman itu, Marcel Halstenberg mendapat ruang tembak di dalam kotak penalti namun arahnya belum tepat sasaran.

Pada menti 13, giliran winger Atletico, Yannick Carrasco mendapat kans di dalam kotak penalti lawan, tapi kiper Leipzig Peter Gulacsi dengan sigap menggagalkan peluang pemain Belgia itu.

Semenit berselang, Saul dijatuhkan di kotak 16 Leipzig. Tapi wasit menganggapnya bukan penalti.

Pada menit 25, bek Atletico Renan Lodi tampak menyentuh bola dengan tangannya. Wasit tidak berada dalam posisi yang tepat untuk melihat kejadian itu. Tapi Atletico lolos dari hukuman penalti.

Hingga babak pertama berakhir belum ada gol tercipta di Estadio do Sport Lisboa e Benfica.

Selepas restart, pertandingan semakin menarik. RB Leipzig akhirnya mampu unggul lebih dulu pada menit 51.

Umpan silang Marcel Sabitzer disambut Dani Olmo dengan sundulan untuk menaklukkan Jan Oblak. 1-0 Leipzig memimpin.

Simeone kemudian merespon ketinggalan timnya dengan memasukkan Joao Felix menggantikan Hector Herrera.

Masuknya pemain asal Portugal itu memberi dampak bagi permainan Atletico.

Pada menit 71, Felix dijatuhkan di kotak terlarang. Tanpa ragu, wasit Szymon Marciniak menunjuk titik putih.

Joao Felix sendiri yang maju sebagai algojo dan sukses menaklukan kiper Leipzig, Peter Gulacsi. Skor sama kuat 1-1.

Kubu Leipzig juga melakukan perubahan. Julian Nagelsmann memasukkan gelandang muda Tyler Adams menggantikan Konrad Laimer.

Adams kemudian menjadi penentu kemenangan RB leipzig lewat golnya dua menit jelang waktu normal berakhir.

Lewat skeman serangan balik, Angelino mengirim umpan datar yang berhasil dikuasai Adams. Gelandang asal Amerika Serikat itu kemudian melepaskan tendangan keras. Bola sempat mengenai pemain belakang Atletico sebelum masuk ke gawang Oblak. 2-1 Leipzig kembali unggul.

Di sisa waktu yang ada Atletico tak mampu lagi menyamakan kedudukan. Skor 2-1 untuk RB Leipzig bertahan hingga laga usai.

Wakil Jerman itu pun melaju ke babak semifinal dan akan menghadapi Paris Saint-Germain yang kemarin malam mengeliminasi wakil Italia, Atalanta.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here