Erling Haaland dan Kylian Mbappe Menjadi Buruan Raksasa Eropa

0
320

Sepakbola.id, Erling Haaland dan Kylian Mbappe Menjadi Buruan Raksasa Eropa – Erling Haaland dan Kylian Mbappe tengah menjadi buruan raksasa Eropa, khususnya tim dari Liga Spanyol. LaLiga menilai harus realistis terkait transfer keduanya.

Haaland dan Mbappe menjadi sorotan saat ini. Keduanya disebut pemain muda terbaik, dan berpotensi menjadi bintang masa depan.

Haaland, di usia 20 tahun, sudah memperlihatkan ketajamannya. Penyerang Borussia Dortmund itu punya catatan 96 gol di level klub, dengan 31 di antaranya ia lesakkan musim ini.

Sementara Mbappe masih memperlihatkan konsistensinya. Penyerang 22 tahun itu sudah punya catatan 143 gol dari penampilannya di level klub, yakni AS Monaco dan Paris Saint-Germain.

Ketajaman keduanya membuat banyak raksasa Eropa. Real Madrid dan Barcelona, dua klub besar di Spanyol, disebut tertarik merekrutnya pada musim panas nanti.

Jika datang ke LaLiga, maka Haaland dan Mbappe bisa saja menggantikan peran Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai bintang utama kompetisi. Messi saat ini di ambang pintu keluar Barcelona, sementara Ronaldo sudah angkat kaki dari Spanyol sejak 2018.

Menanggapi kans Haaland dan Mbappe ke Liga Spanyol, presiden LaLiga yakni Javier Tebas malah ragu. Ia menilai, krisis finansial bakal menyulitkan tim-tim besar merekrut pemain pada musim panas nanti.

“Sangat tidak mungkin para pemain ini bisa berada di LaLiga,” kata Tebas, seperti dilansir Daily Mail.

“Saya berharap mereka bisa datang, tapi kami harus realistis. Saya tidak berpikir salah satu dari dua pemain ini akan [direkrut] musim panas ini],” jelasnya.

Selain klub dari LaLiga, Haaland dan Mbappe juga masuk radar banyak klub. Manchester United, Manchester City, dan Chelsea kabarnya juga siap bersaing merekrut Haaland, sementara Mbappe sudah jadi bidikan Liverpool.