Sepakbola.id, Hasil Liga Champions Manchester City vs Lyon : Mengejutkan, Lyon Kandaskan Man City Skor 3-1 –  Raksasa Ligue 1, Olympique Lyon berhasil membantai raksasa Premier League, Manchester City untuk lolos ke semifinal Liga Champions dengan skor 3-1 di Stadion Jose Alvalade, Minggu (16/8) dini hari WIB.

Lyon bakal ketemu lawan super tangguh Bayern Munchen di babak 4 besar.

Lyon sudah unggul dimenit ke-24 via gol Maxwel Cornet meski sempat dicek VAR sebelum disahkan wasit Danny Makkelie.

Man City tetap mengambil alih permainan sejak awal babak kedua. Akan tetapi, tempo permainan terutama dalam transisi menyerang yang cenderung lambat tidak menyulitkan pertahanan Lyon.

Hasil Liga Champions Manchester City vs Lyon : Mengejutkan, Lyon Kandaskan Man City Skor 3-1

Kevin de Bruyne kembali melakukan upaya menyamakan kedudukan di menit ke-60 lewat tendangan bebas. Hanya saja, seperti di babak pertama, tendangan bebas kaki kanan De Bruyne bisa ditepis Lopes.

Tidak seperti percobaan sebelumnya, tendangan bebas De Bruyne di menit ke-66 dari jarak yang lebih dekat justru melayang tipis di atas mistar gawang Lyon.

Nyaris tidak banyak perubahan berarti dari permainan tim asuhan Pep Guardiola di babak kedua. Serangan Man City kerap kekurangan dukungan dari lini kedua.

Hasil Liga Champions Manchester City vs Lyon : Mengejutkan, Lyon Kandaskan Man City Skor 3-1

Meski demikian, beruntung bagi Man City karena De Bruyne datang di waktu yang tepat dan bisa mencetak gol penyeimbang di menit ke-69.

Gol De Bruyne itu bermula dari umpan terobosan lambung kepada Sterling. Sterling yang dijaga ketat pemain belakang Lyon nyaris kebingungan lantaran tidak ada pemain lain yang dekat dengannya.

Akan tetapi, pertahanan Lyon juga cukup terbuka lebar saat itu. De Bruyne datang di waktu yang tepat dan menerima umpan tarik Sterling untuk menyamakan skor.

Motivasi Man City kian menyala usai skor kembali imbang. Di menit ke-73 Gabriel Jesus mendapatkan peluang gol. Tetapi tendangannya bisa ditepis Lopes.

Peluang terbaik Gabriel Jesus datang pada menit ke-77. Hanya saja, tendangan voli Gabriel yang tidak terkawal pemain lawan justru melayang di atas mistar.

Moussa Dembele yang masuk pada menit ke-75 menggantikan Depay membawa Lyon kembali unggul di menit ke-79.

Dembele membobol gawang Ederson usai menerima umpan terobosan Houssem Aouar. Gol itu sempat dicek VAR lantaran Dembele dianggap melakukan pelanggaran terhadap pemain Man City.

Sterling gagal memanfaatkan kesempatan emas Man City di menit ke-86. Usai menerima umpan datar Gabriel Jesus, Sterling tidak juga bisa memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Sebaliknya, Lyon justru menambah skor di menit ke-87 melalui Dembele. Tendangan Houssem Aouar dari luar kotak penalti gagal diantisipasi dengan baik oleh Ederson. Bola liar disambut Dembele dengan sontekan menjadi gol.

Man City terus berusaha mencetak gol balasan. Namun ketangguhan Lopes kembali membuat upaya The Citizens gagal. Lyon menang 3-1 dan melangkah ke semifinal Liga Champions. Di semifinal Lyon akan melawan Bayern Munchen.

Susunan pemain:

Man City: Ederson, Walker, Garcia, Laporte, Cancelo, Fernandinho, Rodrigo, Gundogan, De Bruyne, Sterling, Jesus

Lyon: Lopes; Denayer, Marcelo, Marcal; Cornet, Caqueret, Guimaraes, Aouar, Dubois; Ekambi, Depay

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here