Lionel Messi Dan Barcelona Sudah Kehilangan Motivasi ?

0
2032

Berita Liga Spanyol – Musim 2019-2020 menjadi musim yang sangat buruk bagi Barcelona, bagaimana tidak mereka hampir tanpa gelar musim. Baik Itu gelar domestik maupun International. Bahkan Banyak berkata Barcelona sudah kehilangan motivasi.

Barcelona sudah melalui empat kejuaraan sepanjang 2019/2020 ini dan seluruhnya gagal dimenangi. Blaugrana harus puas finis sebagai runner-up di Liga Spanyol setelah disalip Real Madrid di tahap akhir musim, terhenti di perempatfinal Copa del Rey, dan kandas di semifinal Piala Super Spanyol.

Satu-satunya kesempatan tersisa untuk menebus itu ada di Liga Champions, yang bahkan tak disambut dengan cukup optimistis oleh Barcelona. Lionel Messi sejak jauh-jauh hari ragu dengan kesempatan timnya di kompetisi tersebut.

Barcelona dalam posisi imbang 1-1 dengan Napoli menuju leg kedua babak 16 besar. Pertandingan penentuan akan digelar di Camp Nou, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB mendatang.

Tak pelak sorotan mengarah ke Messi dkk. Salah satu kritik yang muncul adalah Barcelona masih terlalu mengandalkan pemain-pemain tua, yang mana sudah banyak memenangi gelar.

Lionel Messi, Luis Suarez, Sergio Busquets, Gerard Pique, Jordi Alba, Ivan Rakitic, dan Arturo Vidal seluruhnya sudah di atas 30 tahun. Ada anggapan bahwa motivasi mereka tak lagi sama.

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu tak sepakat dengan hal tersebut, nyatanya para pemain juga kerap menyuarakan ketidakpuasan dan menuntut perbaikan. Ia percaya para pemain ini masih sangat ambisius dan ia bertekad menjaga semangat itu dengan mendatangkan rekrutan-rekrutan baru yang didominasi pemain muda.

Barcelona sudah memastikan merekrut tiga pemain muda yakni Francisco Trincao (20), Matheus Fernandes (22), dan Pedri Gonzalez (17), juga mempromosikan Araujo, Riqui Puig, dan Ansu Fati dari tim junior.

“Saya sangat tidak setuju ketika orang-orang bilang sekumpulan pemain ini, yang berusia di atas 30 tahun, sudah kehilangan ambisi. Mereka adalah deretan pemain terbaik,” ujar Bartomeu kepada Sport.

“Mereka bermain sangat baik, berlatih keras, dan mengerahkan upaya. Tentu saja mereka punya ambisi. Kombinasi terbaik adalah mencampurkan pengalaman mereka dengan mereka yang nanti datang bergabung.”

“Ambisi mereka sejalan dengan hasrat untuk menang. Terkadang mereka memang marah dan membuat komentar-komentar tidak puas, tapi itu karena mereka kompetitif dan ingin menang,” cetusnya.

Real Madrid Pamer Jersey Home & Away Untuk Musim Depan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here