Cedera Ligamen Kylian Mbappe Tidak Terlalu Parah, Namun Dia Belum Tentu Bisa Bermain Dengan PSG Di Liga Champions

0
1400

Liga Champions – Kabar baik mengenai kondisi pemain andalan Paris Saint-Germain Kylian Mbappe, dia terhindar dari kerusakan Ligamen Engkel. Namun nampaknya dia tetap diragukan bisa membela PSG ketika melawan Atalanta di Perempat Final Liga Champions mendatang.

Mbappe mengalami cedera di pertandingan lawan Saint-Etienne di final Coupe de France, Sabtu (25/7) dini hari WIB. Memasuki menit ke-31, striker asal Prancis itu terkena tekel horor dari Loic Perin, dengan sang bek Saint-Etienne menerima kartu merah.

PSG meraih kemenangan 1-0 berkat gol penalti Neymar, namun insiden itu membuat Mbappe, sang pemenang Piala Dunia 2018 bersama Prancis, tidak bisa melanjutkan pertandingan. Ketika perayaan gelar, sang striker masih terlihat tertatih-tatih berjalan.

Kini sudah dikonfirmasi bahwa Mbappe mengalami keseleo engkel yang parah, namun tidak ada kerusakan ligamen engkel. Cedera itu akan dilakukan penilaian lebih lanjut dalam 72 jam ke depan.

PSG masih memiliki final Coupe de la Ligue lawan Olympique Lyon pada 31 Juli mendatang, sebagai peluang mereka untuk meraih treble di kompetisi domestik. Namun, Mbappe masih diragukan bisa tampil di pertandingan ini.

Selain itu, Mbappe juga diragukan tampil lawan Atalanta di Lisbon, Portugal, pada 14 Agustus mendatang.

Di pertandingan ini, PSG lebih diunggulkan, namun tim Atalanta besutan Gian Piero Gasperini itu masih menjadi penantang dalam perebutan gelar Serie A Italia dan mereka mencetak 96 gol dari 36 pertandingan liga pada musim ini sehingga tidak bisa dianggap enteng.

Jika Mbappe terpaksa harus absen, Thomas Tuchel masih memiliki stok penyerang yang banyak, namun dengan Edinson Cavani sudah hengkang setelah kontraknya berakhir, hal itu bisa menjadi pukulan yang signifikan.

Jika mampu mengalahkan Atalanta, PSG akan berjumpa dengan antara RB Leipzig dan Atletico Madrid di semi-final.

Gasperini berharap Mbappe akan bisa pulih tepat waktu untuk pertandingan nanti.

“Saya kasihan pada dia, saya tidak tahu,” ujar Gasperini kepada Sky Sport Italia. “Mbappe adalah orang yang baik. Saya berharap [cedera] itu tidak serius. Kami tidak ingin menang akibat kemalangan tim lain.”

“Faktanya, jika Anda menang lawan tipe-tipe pemain seperti ini, hasil Anda akan lebih berarti.”

Mbappe mencetak 30 gol dan membuat 18 assist dari 34 penampilan untuk PSG pada musim ini, termasuk lima gol dan lima assist dari tujuh pertandingan di ajang Liga Champions.

Peringkat Sepatu Emas Eropa Sejauh Ini : Robert Lewandowski memimpin Rangking

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here