Gak Hanya MU, Chelsea Ternyata Juga Berminat Boyong Jan Oblak

0
1209

Liga Spanyol – Chelsea nampaknya ingin merubah besar – besaran komposisi pemainnya di Musim Premiere League 2020-2021 mendatang, nama – nama besar seperti Kai Havertz, Nicola Tagliafico mulai dihubungkan dengan The Blues.

Kabar terakhir Chelsea Nampaknya ingin memboyong kiper Atletico madrid, Jan Oblak. The Blues membutuhkan duit sebanyak €120 juta [£110 juta/$137,5 juta) untuk menebus klausul pelepasan Oblak dari Atletico.

Pelatih Atletico, Diego Simeone, dilaporkan masih berat untuk melepas Oblak. Belum ada isyarat pun dari sang kiper terkait berita kepindahannya.

Meski begitu, hubungan Chelsea dan Atleti terbilang baik. Diego Costa, Alvaro Morata, dan Thibaut Courtois menjadi tiga pemain yang terlibat dalam transfer antarkedua klub dalam beberapa musim terakhir.

Pergerakan lincah direktur olahraga Chelsea, Marina Granovskaia, di lantai bursa pun patut kembali ditunggu.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, diwartakan tidak teryakinkan dengan performa kiper timnya saat ini, Kepa Arrizabalaga.

Berstatus sebagai kiper termahal di dunia, Kepa terhitung tampil jelek musim ini. Ia cuma mencatatkan 10 clean sheet dengan kebobolan hingga 53 kali dalam 40 laga di semua ajang.

Sementara Valencia dikabarkan tertarik meminjam Kepa selama dua tahun plus opsi pembelian. Kebetulan, pihak Los Che pun tidak puas dengan penampilan kiper utama mereka saat ini, Jasper Cillessen.

Sebelumnya, Chelsea sudah menggelontorkan bujet yang tidak sedikit untuk merekrut Hakim Ziyech dari Ajax senilai £33,5 juta dan Timo Werner dari RB Leipzig sebesar £47,5 juta.

Jika tetap ngebet datangkan Oblak, The Blues kemungkinan bakal melepas sejumlah pemain untuk menyetabilkan neraca keuangan jika ogah disemprit UEFA. Adapun pada periode pandemi ini, pola transfer klub-klub di dunia diprediksi akan sedikit bergeser.

Di Spanyol khususnya—yang terdampak resesi—, kesepakatan pertukaran, peminjaman, dan transfer pemain gratis bakal jadi opsi prioritas, bahkan untuk klub-klub besar.

Barcelona misalnya, yang menukar Arthur Melo dengan Miralem Pjanic dari Juventus, akhir Juni lalu.

Gareth Bale Putuskan Untuk Menetap Di Real Madrid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here