Arema FC Belum Tentu Main Kandang Di Kanjuruhan

0
1062

Liga 1 Shopee – Gugus Tugas Badan Nasional Penanggulangan bencana (BNPB) masih belum menentukan apakah Areme FC akan bermian kandang Di malang. Manajemen Arema FC berkeinginan tim Singo Edan bisa memainkan laga kandang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Namun, wilayah Jawa Timur, saat ini masih tergolong zona merah persebaran kasus covid-19. Hal itu membuat PT Liga Indonesia Baru (LIB) khawatir.

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengungkapkan bahwa PT LIB pernah menawari Arema FC untuk bermarkas di luar Jatim.

“Soal status daerah tempat penyelenggaraan pertandingan ini memang sempat dibahas serius dan lama sekali dengan tim dari Gugus Tugas BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana). Klub-klub yang daerahnya masuk zona merah angkat bicara. Namun, Arema pada prinsipnya tetap berhomebase di Malang,” kata Ruddy.

PT LIB, selaku operator Liga 1 2020 menjadwalkan kompetisi akan berlangsung pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari. Semua laga Liga 1 akan berlangsung di Pulau Jawa dan tanpa penonton.

Ruddy Widodo menjelaskan pertandingan Liga 1 2020 tidak bisa digelar jika kasus covid-19 di daerah yang menjadi kandang klub mereka tak kunjung mereda. Hanya saja, PT LIB sudah berupaya meyakinkan Gugus Tugas BNPB.

Ruddy berharap Agustus nanti sudah ada surat keputusan dari Gugus Tugas BNPB terkait hal ini.

“PT LIB sudah berdiskusi intens dengan pihak BNPB, harapan klub pada Agustus nanti ada surat keputusannya. Memang, kuncinya ada di tangan BNPB,” ujarnya.

Liga 1 2020 dihentikan pada pertengahan Maret 2020 dampak pandemi covid-19, dan baru memainkan tiga laga, kecuali Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya.

Sementara Arema FC dari tiga pertandingan yang sudah mereka melakoni sudah mengumpulkan 3 poin. Mereka menang dalam laga awal saat menghadapi Tira Persikabo dan kalah saat melawan Persib Bandung dan PSIS Semarang.

Ismed Sofyan Bagikan Tips Main Sepak Bola Di Usia Senja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here