Ismed Sofyan Bagikan Tips Main Sepak Bola Di Usia Senja

0
966

Liga Indonesia – Ismed Sofyan Pemain Persija Jakarta ini, meskipun usianya tidak muda lagi, sudah masuk di kepala 4, namun performanya sebagai pemain belakang masih terlihat garang.

Ismed Sofyan merupakan pria kelahiran Aceh pada , 28 Agustus 1979. Ia menekuni sepakbola dengan bergabung bersama pendidikan dan pelatihan (Diklat) Ragunan, Jakarta.

Ia mengawali karier seniornya bersama tim PSBL Langsa, Aceh. Setelah itu ia hengkang ke Persiraja Banda Aceh, baru semusim ia lalu pindah Persijatim Jakarta. Baru pada musim 2003, Ismed Sofyan bermain untuk Persija.

Berkat performanya yang apik bersama tim Macan Kemayoran, Ismed dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-18, Timnas U-19, Timans U-23, hingga Timnas senior. Hingga saat ini Ismed masih berseragam Persija.

Meski sudah berumur 40 tahun, jasanya kerap tidak tergantikan anak-anak muda Persija. Terhitung sudah 17 tahun lamanya Ismed berada dalam balutan seragam merah kebanggaan Persija.

Dengan pengalamannya yang panjang dan masih aktif sebagai pemain sepakbola profesional, Ismed memberikan tips bagaiman bisa bermain seperti dirinya. Ia membagikan hal ini dalam program Persija, Become A Pro.

“Sebagai pemain belakang yang harus sama baiknya dalam menyerang dan bertahan kita harus selalu bugar. Untuk menjadi bugar tentunya kita wajib menjaga pola makan, tidur, istirahat dan tentunya latihan,” kata Ismed mengutip lama Persija, Sabtu (18/7/2020).

Ismed juga berbagi pengalaman saat mengawal lini pertahanan Timnas Indonesia. Menurutnya pemain dari setiap negara memiliki karakter berbeda-beda.

“Sejumlah Timnas negara lain memiliki strategi saat menyerang, bek sayap dan gelandang sayap maju secara bersamaan. Hal ini menyulitkan pemain belakang. Mungkin ini yang harus dipersiapkan teman-teman saat nantinya membela Timnas,” pungkas dia.

Maduran United Mulai Latihan 1 September, Persiapan Liga 1 Shopee 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here