AC Milan Vs Bologna, Konsistensi Rossoneri Kembali Diuji

0
940

Liga Italia – Liga Italia Pekan ke-34, AC Milan akan melawan Bologna dikandang Sendiri. Pelatih Milan Stefano Piolo Mengatakan kepada timmnya tidak boleh sampai buang – buang poin.

Milan sejatinya tengah berusaha untuk bisa finis di posisi lima besar klasemen Liga Italia 2019-2020. Sebab, dengan begitu mereka akan secara otomatis berlaga di fase grup Liga Eropa 2020-2021.

Saat ini, tim berjuluk Rossoneri itu berada di posisi keenam klasemen sementara dengan perolehan 53 poin. Dengan masih menyisakan lima giornata lagi, Alessio Romagnoli dan kolega tertinggal empat angka dari AS Roma yang ada di urutan kelima.

Maka dari itu, Pioli tak ingin para pemainnya membuang-buang poin di pertandingan tersisa. Meski lawan yang mereka hadapi berikutnya adalah Bologna, namun Pioli tetap meminta timnya untuk tidak meremehkan sang lawan.

Performa Bologna sejatinya cukup baik di tangan Sinisa Mihajlovic. Pada pertandingan terakhir, mereka sukses menahan Napoli dengan skor 1-1. Pioli sendiri memprediksi laga kontra Bologna tak akan berlangsung mudah.

“Besok akan sulit melawan tim Bologna yang menunjukkan performa luar biasa melawan Napoli. Mereka dalam kondisi yang bagus dan kami harus memberikan yang terbaik untuk mengalahkan mereka,” ujar Pioli, seperti dikutip dari Football Italia, Sabtu (18/7/2020).

“Sinisa Mihajlovic melakukan karya agung dengan tim itu, karena ia selalu ingin membawa permainan ke lawan. Beberapa hari berikutnya akan menjadi sangat penting dan kami tidak punya waktu untuk membuang apa pun,” sambung sang allenatore.

Jelang berakhirnya musim kompetisi 2019-2020, kelanjutan karier Pioli sebenarnya sedang dipertanyakan. Sebab, Milan dikabarkan akan merekrut Ralf Rangnick untuk menjadi pelatih utama mereka musim depan.

Dengan kata lain, Pioli bakal terdepak dari bench Rossoneri. Akan tetapi, saat ini Pioli enggan memikirkan persoalan tersebut. Sebab, yang menjadi fokusnya adalah membuat Milan meraih sebanyak-banyaknya poin di pertandingan tersisa.

“Ada terlalu banyak pembicaraan tentang masa depan. Lebih penting untuk hidup di masa sekarang. Saya menikmati waktu saya di Milan dan dengan pasukan yang luar biasa ini,” jelas Pioli.

Menang Lawan SPAL, Pelatih Inter Milan Mulai Bisa Tersenyum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here