Borong 3 Pemain Baru, Berikut Prediksi Formasi Baru Manchester City Musim Depan

0
176

Berita Liga Inggris – Manchester City tengah dalam kondisi bahagia setelah mereke dinyatakan lolos hukuman Dari UEFA tidak boleh main di Liga Champions selama dua Musim.

Keputusan itu membuat Man City dipastikan ambil bagian di Liga Champions 2020-2021. Sebab, secara posisi di Liga Inggris 2019-2020, tim asuhan Josep Guardiola itu sudah dipastikan finis di posisi dua klasemen akhir.

Meski begitu, manajemen Man City tidak puas dengan skuad yang dimiliki. Menurut laporan The Guardian, manajemen The Citizens akan jorjoran pada bursa transfer musim panas 2020. Setidaknya akan ada tiga pemain anyar yang mendarat pada bursa transfer kali ini.

Sebanyak tiga pemain yang dimaksud adalah fullback kiri Leicester City, Ben Chilwell, Kalidou Koulibaly (bek tengah, Napoli) dan Kai Havertz (playmaker, Bayer Leverkusen). Jika ketiga nama di atas benar datang, formasi apa yang diterapkan Guardiola?

Pelatih berpaspor Spanyol itu dipercaya masih menggunakan pola andalannya, yakni 4-3-3. Untuk posisi penjaga gawang, masih dipercayakan kepada kiper asal Brasil, Ederson Moraes. Selanjutnya, empat bek sejajar diisi Kyle Walker, Aymeric Laporte, Koulibaly dan Chilwell.

Selanjutnya, di lini tengah Man City sudah tak ada nama lagi nama David Silva yang mengisi skuad Manchester Biru dalam 10 tahun terakhir. Sekadar informasi, kelar musim 2019-2020, gelandang berpaspor Spanyol itu akan hengkang ke salah satu klub Timur Tengah.

Nantinya, posisi tiga gelandang dipercayakan kepada Rodri, Phil Foden dan Kevin De Bruyne. Untuk tiga pemain di depan, Kai Havertz akan beroperasi sebagai winger kanan, Raheem Sterling di sisi sebelahnya dan Sergio Aguero bertugas di posisi ujung tombak.

Rancangan formasi di atas selintas membuat Man City sangat menakutkan. Sebab, pertahanan yang menjadi kelemahan Man City musim ini sudah teratasi berkat kehadiran Chilwell dan Koulibaly.

(Chilwell bisa didaratkan Man City)

Untuk lini tengah dan depan, kualitas Man City terus terjaga dari musim ke musim. Terbukti musim ini saja, meski tidak keluar sebagai kampiun Liga Inggris, Man City masih tercatat sebagai tim terproduktif.

Karena itu, menarik menanti kiprah Man City di kompetisi musim depan. Satu hal yang pasti, Man City tak hanya membidik gelar di kompetisi domestik, namun juga di Eropa.

Berikut prakiraan formasi Manchester City musim depan:

(4-3-3): Ederson; Walker, Koulibaly, Laporte, Chilwell; Rodri, Foden, De Bruyne, Havertz, Sterling, Aguero.

Chelsea Pernah Punya Beberapa Pemain Muslim, Beberapa Sempat Bersinar, Berikut Daftarnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here