De Gea Janji Gak Bakal Kemana – Mana Sampai MU Kembali Berjaya

0
210

Berita Liga Inggris – Performa De Gea pada musim ini bersama Manchester United tidak bisa dibilang baik-baik saja, oleh karena itu masa depannya di setan merah kembali dipertanyakan.

Namun Sang Manajer Ole Gunnar Solksjaer mengatakan De Gea bakal membela Setan Merah untuk waktu yang cukup lama. De Gea didatangkan Man United dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2011 dengan mahar 25 juta euro. Perlu diketahui, De Gea adalah pemain yang sangat dinanti-nantikan oleh Sir Alex Ferguson.

Sepanjang kariernya menangani Man United, Ferguson hampir selalu menemani timnya tersebut bertanding. Tercatat, Ferguson hanya dua kali tak menyertai Setan Merah, yakni saat pernikahan putrinya dan ketika memantau De Gea.

Maka dari itu, De Gea bisa dibilang sebagai sosok yang spesial bagi Ferguson. Layaknya gayung bersambut, kepercayaan Ferguson terhadap De Gea pun terbayarkan. Sebab, De Gea mampu menunjukkan tajinya hingga diakui sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia.

Bersama Man United, De Gea telah tampil dalam 399 pertandingan dan memenangkan banyak trofi, seperti gelar juara Liga Inggris, Piala FA, hingga Liga Eropa. Maka dari itu, Solskjaer sudah tidak meragukan lagi kualitas De Gea.

Meski De Gea sempat mengalami penurunan performa, namun Solskjaer percaya penjaga gawang Timnas Spanyol itu masih bisa tampil di level tertinggi hingga 10 tahun lagi. Solskjaer pun yakin bahwa De Gea sendiri tak memiliki keinginan meninggalkan Setan Merah dalam waktu dekat.

Pasalnya, De Gea dianggap ingin meraih lebih banyak gelar di Man United sebelum hengkang ke tim lain. Maka dari itu, De Gea dinilai Solskjaer tak akan meninggalkan Man United hingga Setan Merah kembali berjaya.

De Gea akan melakoni laga ke-400-nya bersama Setan Merah saat bertanding melawan Southampton, Selasa 14 Juli 2020 dini hari WIB. Catatan tersebut akan membuat De Gea memiliki jumlah pertandingan lebih banyak ketimbang Peter Schmeichel.

“Dia (De Gea) telah mengatakan dia ingin banyak bermain, banyak lagi, mungkin 10 tahun lagi. Jadi, 400 pertandingan, dua laga lebih banya ketimbang Pete. Dia memenangkan Liga Inggris, Piala FA, Liga Eropa, Piala Liga Inggris, tapi itu mungkin belum cukup baginya,” ujar Solskjaer, mengutip dari Sportsmole, Senin (13/7/2020).

“Saya tidak berpikir dia akan bahagia sampai dia memenangkan trofi yang lebih besar. Karena tetap di Man United saat ini dan dia tidak memenangkan lebih banyak, saya pikir itu adalah sesuatu yang dia rasakan adalah titik hitam dalam kariernya,” sambung Solskjaer.

Setan Merah Mulai Mematikan, De Gea: Kami Sekarang Bersemangat Dan Percaya Diri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here