Tak Peduli Dibilang Serakah, M Salah Tetap Kejar Sepatu Emas Ketiga di Liga Inggris

0
214

Berita Liga Inggris – Pertandingan di Premiere League Inggris masih belum usai, Meskipun Liverpool sudah mengunci gelar juara. Salah satu pemainnya bahkan masih mengejar trofi Sepatu emas.

Yakni Mohamed Salah yang masih ngebet untuk mendapatkan Sepatu emas ketiganya di Liga Inggris. “Kita lihat saja dari pertandingan ke pertandingan,” tutur sang pemain.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memaklumi individualistis bintang The Reds, Mohamed Salah, di lapangan dalam beberapa laga terakhir.

Terbaru, Salah mencetak sepasang gol saat Liverpool mengalahkan Brighton dengan skor 3-1 pada pekan ke-34 Liga Primer Inggris di Stadion AMEX, Kamis (9/7) dini hari WIB.

Meski begitu, pemain asal Mesir itu dianggap sejumlah pihak terlalu egois untuk tidak mengoper bola kepada rekan setimnya yang berdiri bebas dalam momen-momen tertentu.

Ketimbang menyentil, Klopp memilih untuk memuji kontribusi Salah. Nama terakhir kini berada di daftar tiga teratas topskor sementara EPL musim ini.

Salah—yang telah mencetak 19 gol—masih berada di bawah striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (20) dan bomber Leicester City, Jamie Vardy (22).

Sepasang gol Salah dalam laga ini sekaligus menggenapkan torehannya sejak bergabung dengan Liverpool pada musim 2017/18 menjadi 100 gol.

Selain itu, trio Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino pun kini total mengemas 250 gol buat Liverpool.

“Dia [Salah] adalah seorang penyerang. Bagaimana bisa [mencetak gol] tidak menjadi motivasi baginya? Itu sudah jelas,” ucap Klopp selepas pertandingan.

“Dalam dua musim terakhir ia meraih trofi Sepatu Emas. Itu selalu penting, penting juga bagi Sadio [Mane].”

“Pada akhirnya, Anda hanya bisa mencetak gol ketika Anda tampil baik dan dia melakukannya malam ini, jadi itu sangat bagus.

“Jika Anda terlalu fokus pada gol—yang mana mereka tidak begitu—Anda tidak akan cukup bisa bergerak untuk berada dalam situasi yang tepat.”

“Gol yang kami cetak dalam laga ini sangat bagus. Pergerakan kami banyak untuk mencetak gol, jadi itu bagus. Kami bisa mencetak lebih banyak, itu benar, tapi itu sudah cukup banyak.”

“Total 250 gol itu benar-benar luar biasa. Bayangkan dimana saya akan berada jika mereka tidak bermain untuk saya. Wow!,” pungkasnya.

Adapun pada musim 2017/18, Salah sukses menyabet gelar pencetak gol terbanyak EPL dengan 32 gol. Sementara musim lalu, ia berbagi gelar dengan rekan setimnya, Sadio Mane, serta Aubameyang dengan 22 gol.

Klopp Tak Mau Kerja Keras Kejar Rekor Yang Penting Menang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here