Sepakbola.id , Prediksi Kroasia vs Swedia 11 Oktober 2020Kroasia vs Swedia akan mencari poin Liga Bangsa-Bangsa UEFA pertama mereka ketika mereka saling berhadapan pada hari Minggu jam 11 malam WIB.

Kroasia vs Swedia telah ditempatkan di grup yang sulit di Liga A, diikuti oleh juara bertahan Liga Bangsa Portugal dan juara dunia Prancis. Dengan demikian, pertarungan antara Swedia dan Kroasia diharapkan menjadi salah satu untuk menentukan siapa yang akan diturunkan ke Liga B, dan siapa yang tetap berada di grup teratas.

Pertandingan antara keduanya tentu saja akan menjadi kunci untuk itu, dengan kedua belah pihak kalah dua pertandingan pembukaan mereka melawan Portugal dan Prancis. Untuk Swedia, itu adalah kekalahan 1-0 dari Prancis dan kekalahan 2-0 dari Portugal, membuat mereka saat ini tertinggal karena selisih gol meski gagal mencetak gol.

Prediksi Kroasia vs Swedia 11 Oktober 2020

Itu karena Kroasia membuka grup dengan kekalahan 4-1 dari Portugal dan diikuti dengan kekalahan 4-2 dari Prancis, pengulangan skor final Piala Dunia 2018.

Tapi siapa yang akan lebih unggul dalam perjuangan melawan degradasi, dan mendapatkan poin pertama mereka di papan klasemen?

Kroasia datang melalui pertandingan persahabatan melawan Swiss tanpa cedera apa pun tetapi kemungkinan akan memasukkan kembali Luka Modric dan Ivan Perisic ke starting XI setelah penampilan pengganti mereka.

Swedia, sementara itu, tanpa Filip Helander, yang mengundurkan diri dari skuad, dan Gustav Svensson, yang diskors setelah kartu merahnya dalam kekalahan Liga Bangsa-Bangsa dari Portugal bulan lalu.

Player to watch Kroasia vs Swedia:

Kroasia: Ivan Perisic

Perisic hanya diberi peran pengganti dalam pertandingan persahabatan melawan Swiss yang berarti dia akan mulai pada hari Minggu.

Dan Kroasia akan membutuhkannya. Meskipun Kroasia tidak berjuang untuk mencetak gol dalam pertandingan terakhir mereka, akan sangat membantu bagi mereka untuk memiliki daya tembak tambahan yang dibawa Perisic.

Pemain berusia 31 tahun itu adalah pencetak gol tertinggi di antara skuad Kroasia saat ini, dan keempat secara keseluruhan, dengan 26 gol. Dia hanya berjarak tiga gol untuk menyamakan kedudukan dari gol penyerang Eduardo dan tujuh gol di belakang Mario Mandzukic, sesuatu yang mungkin bisa diraih Perisic sebelum dia gantung sepatu.

Perisic juga mendapatkan waktu bermain yang berharga untuk Inter Milan sekali lagi, memulai dua dari tiga pertandingan Serie A mereka sejauh ini, setelah menghabiskan musim 2019/20 dengan status pinjaman di Bayern Munich.

Swedia: Dejan Kulusevski

Swedia tidak memiliki terlalu banyak gol dalam skuad mereka saat ini, dengan Marcus Berg satu-satunya pemain yang mencetak double figure, dan mereka belum mencetak gol di grup. Tapi satu pemain yang bisa membantu perubahan itu adalah Kulusevski.

Pemain berusia 20 tahun ini menjalani musim yang luar biasa di Parma pada 2019/20, dengan pindah dari klub induknya Atalanta ke Juventus sebagai hasilnya.

Dalam 36 pertandingan Serie A, Kulusevski mencetak 10 gol, tetapi yang lebih penting untuk tim Swedia ini, ia juga mencatatkan delapan assist.

Kreativitasnya yang membuat Kulusevski menonjol di skuad Swedia ini, dan meskipun itu sedikit terpukul bagi Juventus karena bintang-bintang mereka (ia masih menempati urutan ketiga di Nyonya Tua), itu harus ditampilkan penuh melawan Kroasia.

Prediksi terakurat antara Kroasia vs Swedia adalah 2-1.

Croatia & Sweden’s previous line-ups:

  • Croatia (vs Switzerland): Livakovic; Uremovic, Vida, Caleta-Car, Melnjak; Badelj, Kovacic; Brekalo, Pasalic, Bradaric; Petkovic.
  • Sweden (vs Portugal): Olsen; Krafth, Helander*, Jansson, Augustinsson; Kulusevski, Svensson*, Olsson, Forsberg; Berg, Isak.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here